Dominan Warna Putih, 30 Koleksi Busana Masshiro & Co Menyapa Penikmat Fashion Surabaya

Koleksi gres Masshiori & Co melenggang di Milleu Space Surabaya.

iniSURABAYA.com – Masshiro & Co, label busana asal Jakarta untuk pertama kalinya menyapa penikmat fashion Kota Surabaya. gelaran acara dalam kemasan peragaan busana, bazaar, dan instalasi seni bertajuk ‘Intro’ itu berlangsung di Milleu Space selama tiga hari (Jumat-Minggu, 31/3 sampai 2/4/2023).

Peragaan busana Masshiro & Co menampilkan 30 koleksi unggulan yang didominasi kemeja putih untuk perempuan dan laki-laki. Rancangan busana dengan bahan katun tersebut ditata oleh Ajeng Svastiari, Fashion Director, dan dirancang khusus oleh Rama Dauhan, Head Designer.

Bacaan Lainnya

Rama mendesain setiap helai pakaian untuk menjadi kanvas kosong serta berbagai eksplorasi gaya dengan menambahkan layer dan memadupadankannya dengan aksesoris andalan.

Dalam peragaan busana, Masshiro & Co bekerja sama dengan jenama mitra, yaitu Tulola Design, koleksi perhiasan perak yang digagas dan dikerjakan oleh perempuan Indonesia, Marie De La Roche, ragam tas yang terinspirasi oleh budaya dan kearifan lokal Kolombia, dibuat dengan craftsmanship Eropa, serta Jessica Priscilla, ragam alas kaki yang masing-masing dirancang unik mengikuti cerita personal pemakainya.

Koleksi Masshiro & Co menjadi fondasi untuk beragam gaya dan padu-padan tiap pribadi. Sementara itu, instalasi seni yang dihadirkan menunjukkan betapa tiap helai pakaian diperlakukan selayaknya karya seni–filosofi yang dipegang teguh Masshiro & Co dalam perancangan koleksinya.

Fragmen-fragmen kemeja putih menekankan craftsmanship tinggi dalam kesahajaan potongan klasik yang relevan sepanjang masa.

“Bagi kami, ini bukan sekadar kemeja putih,” ungkap Krisanti Gondokusumo, Creative Director dan Co-Founder Masshiro & Co.

Krisanti menekankan, setiap detil kemeja dirancang secara cerdas dengan menitikberatkan keseimbangan fungsi dan keindahan. “Volume, garis, dan finishing dieksplorasi secara luas untuk menghasilkan pakaian yang berkelas namun tetap membumi,” paparnya.

Krisanti menambahkan, “Proses panjang dan sepenuh hati menghadirkan rancangan ini menjadi sebuah seni tersendiri.”

Semua koleksi Masshiro & Co terdiri dari atasan dan bawahan, serta ada pula outer.

“Koleksi ini untuk mereka yang berusia 25-65 tahun. Untuk koleksi couple dapat ditemukan di beberapa koleksi pilihan,” ujar Krisanti. wid

Pos terkait