Inilah Keseruan Momen Anak-Anak Jalanan Belajar Bikin Kerupuk di Wahana FINNA Food Kidzania Surabaya

Anak-Anak Save Street Child Surabaya saat di wahana FINNA Food di Kidzania Surabaya.

iniSURABAYA.com – Bagi anak-anak jalanan yang bernaung di bawah binaan Save Street Child Surabaya (SSCS) mengetahui proses pembuatan kerupuk tentu sangat menyenangkan.

Apalagi mereka juga dapat kesempatan langsung menyiapkan bahannya sebelum masuk mesin otomatis hingga dibungkus dalam kemasan khusus dan siap dijual atau langsung dikonsumsi.

Bacaan Lainnya

Sensasi itulah yang mereka rasakan saat ikut acara amal bertajuk ‘FINNA Berbagi’ yang diselenggarakan PT Sekar Laut Tbk. (FINNA Food) di arena bermain Kidzania, Selasa (11/4/2023).

Yang tak kalah seru, sebelumnya sekitar 27 anak-anak SSCS ini menuju ke Kidzania menggunakan kereta kelinci dari basecamp mereka di Taman Paliatif Surabaya. Setelah sampai di arena permainan, mereka dibagi dalam lima kelompok dan masing-masing kelompok diberi kesempatan menikmati wahana permainan, termasuk establish FINNA Food yang ada di KidZania Surabaya.

Rangkaian terakhir dalam acara di Kidzania itu mereka menyaksikan drama ‘Peterpan in Neverland’ yang menyajikan aksi Peterpan dan Kapten Hook di Kidzania Metropolitan Theatre.

Di tempat yang sama, mereka menerima bingkisan tas dan alat tulis, baju untuk Lebaran, serta produk-produk FINNA, dan bonus THR.

“Melalui kegiatan charity ini kami sekaligus ingin mengedukasi anak-anak tentang proses pembuatan kerupuk,” ungkap Wenny Viana, National Marketing  & Communication Manager PT Sekar Laut Tbk kepada iniSurabaya.com.

Menurut Wenny, setiap tahun FINNA Food mengagendakan dua kali kegiatan charity, yaitu di momen menjelang IdulFitri dan di akhir tahun. “Kami melibatkan banyak pihak yang berbeda-beda untuk charity ini, seperti anak yatim piatu, panti jompo, anak disable. Dan kali ini adalah anak-anak SSCS,” imbuhnya.

Uleg Sambal Terasi Favorit
Mengenai perkembangan bisnis FINNA Food, Wenny menegaskan permintaan masyarakat terhadap produk-produk FINNA masih stabil.

Karena Finna Group memiliki aneka jenis makanan yang banyak dengan item besar.

Wenny juga menyatakan bahwa di masing-masing daerah di Tanah Air berbeda kesukannnya. “Kalau di platform online store Uleg Sambal FINNA varian rawit paling laku, di Jatim sambal terasi,  di Jakarta sambal bawang, sementara di Sumatera varian sambal  hijau.

Diantara produk yang paling laris, lanjut Wenny adalah kerupuk dan Uleg Sambal Terasi. Sambal sendiri memiliki 10 varian rasa. “Permintaan terhadap produk tersebut masih konsisten, dan akan kami kembangkan varian lain sesuai tren dan kebutuhan pasar,” tuturnya.

Disinggung mengenai produk baru, Wenny mengaku, tahun ini FINNA Food akan merilis sambal dan kerupuk. “Jenisnya seperti apa belum bisa kami sampaikan sekarang,” tegasnya.

Yang menggembirakan, produk FINNA yang pusatnya di Sidoarjo ini sudah merambah di 33 negara, dan konsumen di luar negeri terbesar adalah Belanda. “Kerupuk yang dkonsumsi orang Belanda rata-rata produk FINNA,” tandasnya. ap

Pos terkait