Top 9 Group 3 AKSI 2023 : Haikal di Posisi Terendah Polling Sementara

Rida mempimpin perolehan nilai polling sementara Top 9 AKSI 2023 Group 3 Show.

iniSURABAYA.com – Setelah meloloskan empat peserta ke babak Top 6, ‘Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2023’ kini melanjutkan kompetisinya lewat penampilan Grup 3 Kloter Al-Malik yang tayang Selasa (11/4/2023) pagi tadi.

Fikri (Bogor), Haikal (Jakarta), dan Rida (Tasikmalaya) berhasil membawakan materi dakwah mereka dengan sangat baik dan menarik yang menuai pujian dari kelima juri, yaitu Mamah Dedeh, Ustaz Subkhi Al Bughury, Ustaz Solmed, Ustaz Wijayanto serta Habib Usman dalam Top 9 Group 3 Kloter Al-Malik Show.

Bacaan Lainnya

Tampil pertama, Fikri membawakan tema inspiratif bagi para pemirsa dalam menerima sebuah ilmu yaitu ‘4T Kriteria Berpakaian dalam Islam’. Pujian pun disampaikan Ustaz Subki Al Bughury.

Menurut Ustaz Subki Al Bughury, penampilan Ustaz Fikri di atas panggung AKSI 2023 kian meningkat. “Ustaz Fikri berhasil mengangkat tema tausiah yang sangat ringan tanpa mengurangi esensi materi dakwah yang disampaikan,” tambah Ustaz Solmed.

Namun ada masukan juga yang disampaikan Habib Usman untuk Fikri. Menurutnya materi yang disampaikan harus lebih luas lagi bukan hanya seputar aurat, melainkan kesadaran akan akhlak dalam berpakaian. Atas penampilannya tersebut, Fikri memperoleh nilai sebesar 481.

Di tengah kompetisi AKSI 2023 yang sedang berlangsung, kabar duka menghampiri salah satu host dari AKSI 2023, yakni Abdel yang harus kehilangan anak pertamanya bernama Keisya Wulandari.

Panjatan doa serta surat Al-Fatihah dikumandangkan oleh Mamah Dedeh yang diikuti seluruh juri dan pengisi acara pada pagi tadi. “Semoga amal ibadah ananda Keisya Wulandari diterima di sisinya dan keluarga yang ditinggalkan dibukakan pintu ikhlas sebesar-besarnya,” tutur Mamah Dedeh.

Kembali ke kompetisi, penampilan menarik lainnya ditampilkan Rida yang berhasil memukau pemirsa di studio dengan membawakan materi yang bertema ‘Kepemimpinan Rasulullah SAW’ dikemas dengan sangat apik. Skor 486 pun diberikan dewan juri untuk penampilannya tersebut.

Mamah Dedeh yang memberikan nilai 98 atas penampilan Rida mengungkapkan rasa bangganya kepada Rida sebagai salah satu peserta wanita dan muda di Top 9 AKSI 2023.

“Saya senang  dengan semangat Rida pada malam ini, sangat lugas dan tutur bahasanya sangat rapih, saya berharap Rida bisa maju ke babak selanjutnya” harap Mamah Dedeh.

Kejutan lain juga dihadirkan panggung AKSI 2023 lewat penampilan Haikal, seorang ustaz yang selalu tampil dengan memasukkan bahasa Pakistan ke dalam materi tausiahnya.

Bermodalkan materi bertajuk ‘Indahnya Menjadi Penduduk Surga’, Haikal sukses menghibur para pemirsa di studio serta meraup nilai dari juri sebesar 483.

“Penampilan Ustaz Haikal hari ini merupakan penampilan terbaik di AKSI 2023. Penjabaran hingga flow penyampaian materinya sudah bagus dan seimbang,” puji Ustaz Subhki.

Akumulasi perolehan poin sementara dari kelima Dewan Juri kemudian dikonversi sebesar 50 persen ditambah polling pemirsa yang juga dikonversi sebesar 50 persen menempatkan  Rida di posisi teratas, disusul Fikri dan Haikal di posisi terendah.

Kompetisi Top 9 Group 3 Kloter Al-Malik masih akan terus berlanjut dengan penampilan ketiga ustaz/ustazah yang tergabung dalam Group 3 Kloter Al-Malik yakni Fikir, Haikal, dan Hida pada Rabu (12/4/2023) Live di Indosiar pukul 02.00 WIB dalam Top 9 Group 3 Kloter Al-Malik Result.

‘Magic 5’ Kewalahan Hadapi Ratu Kegelapan
Mega series spesial Ramadan Indosiar berjudul ‘Magic 5’ tetap hadir menemani waktu berbuka pemirsa di rumah. Jalinan cerita dari kelima sahabat Rahsya (Raden Rakha), Naura (Basmalah Gralind), Irshad (Eby DA), Adara (Sridevi DA), dan Gibran (Afan DA) kian menarik untuk disaksikan kelanjutannya.

Para penjahat yang tiba-tiba mendatangi sekolah berhasil menguasai sekolah dan menyekap seisi sekolah. Para penjahat tersebut dicurigai merupakan suruhan dari ratu kegelapan atau Queen (Montserrat Gizzela) yang penyamarannya sudah terbongkar dan masih mengincar kehancuran dari Magic 5.

Walaupun memiliki kekuatan, Rahsya dan kawan-kawan merasa kewalahan menghadapi kawanan penjahat tersebut. Bagaimana nasib dari  Rahsya, Naura, Irshad, Adara, dan Gibran selanjutnya?

Apakah Ratu Kegelapan atau Queen (Montserrat Gizzela) berhasil menghancurkan Magic 5 kali ini? Saksilan Mega Series ‘Magic 5’ di Indosiar setiap hari pukul 17.00 WIB selama Ramadan 1443 H. ana

Pos terkait