Puncak Kegiatan Berbagi di Bulan Ramadan, Ikasmasabaya Serahkan Tali Asih untuk Guru Purna, Petugas Sekolah, dan Alumni SMAN 1 Surabaya

Ikasmasabaya juga memberikan bantuan uang tunai untuk panti asuhan yang diundang siswa-siswi SMAN 1 Surabaya dalam kegiatan Baksos Ramadan.

iniSURABAYA.com – Kegiatan berbagi yang dilakukan anggota Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Surabaya (Ikasmasabaya) di bulan Ramadan terus berlanjut. Sebagai kegiatan pamungkas dari rangkaian kegiatan sebelumnya, Ikasmasabaya menyerahkan tali asih bagi pensiunan guru di sekolah tersebut.

Sebanyak 41 orang guru purna tugas mendapatkan paket kue kering yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk melengkapi suasana IdulFitri nanti. “Ini yang bisa kami lakukan sebagai ungkapan terimakasih atas jasa bapak ibu guru yang telah mengantarkan kami siswa-siswi beliau menuju kehidupan yang lebih sukses,” ungkap Novi Puspita Hapsari, Ketua Panitia Tali Asih kepada iniSurabaya.com, Selasa (18/4/2023).

Bacaan Lainnya

Alumnus SMAN 1 Surabaya Angkatan 1989 ini menambahkan pemberian tali asih bagi guru purna tugas ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan Ikasmasabaya. “Semoga di kegiatan berikutnya bisa memberikan yang lebih baik lagi kepada beliau, guru-guru kami tercinta,” imbuhnya.

Pemberian tali asih juga diberikan kepada para petugas sekolah yang selama ini berjasa dalam menjaga kelangsungan kegiatan almamater, SMAN 1 Surabaya. “Tali asih juga kami berikan kepada teman-teman alumnus yang kurang beruntung. Ini sebagai wujud kebersamaan kami agar silaturahim tetap terjalin dalam keadaan apa pun,” tegas Thomas Setiabudi Aden, Ketua Umum Ikasmasabaya periode 2022-2026.

Pria yang akrab disapa Cak Aden ini mengatakan, segala bentuk tali asih yang diberikan, baik kepada guru purna tugas, petugas sekolah, dan alumnus yang kurang beruntung itu diperoleh dari penggalangan dana sesama alumnus.

“Intinya dari kami untuk kami juga. Dan Alhamdulillah bisa kami bagikan dalam bentuk sembako dan berbagai keperluan lainnya sebanyak 231 paket,” bebernya.

Ikasmasabaya juga peduli dengan kegiatan siswa-siswi SMAN 1 Surabaya dengan memberikan bantuan uang tunai untuk panti asuhan yang diundang dalam kegiatan Baksos Ramadan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di bulan Ramadan kali ini Ikasmasabaya Kembali menggelar kegiatan Ikasmasabaya Peduli. Aksi yang dilakukan diantaranya yaitu Bagi Sego Buko dan Bazar Sembako Murah.

“Semoga kedepankan program-program Ikasmasabaya semakin banyak khususnya sosial dan Ikasmasabaya semakin solid dan selalu jaya,” begitu harap Cak Aden. ap

Pos terkait