Rilis Single ‘Situationship’, Sheryl Sheinafia Kembangkan Sisi Kreatif Lewat Label Safe Space Studios

Sheryl Sheinafia

iniSURABAYA.com – Selepas mengakhiri hiatusnya dengan merilis single terbaru ‘Situationship’, Sheryl Sheinafia merilis lyric video untuk single terbarunya ini. Single yang menjadi penanda dirinya berkarier sebagai musisi independen ini memang digarap maksimal.

Pasalnya, Sheryl ingin menunjukkan perkembangan dirinya sekaligus proses pendewasaan dirinya dalam bermusik.

Bacaan Lainnya

Video Lyric dari single ini sendiri cukup menggambarkan apa yang tersaji di artwork dari lagunya, yaitu sebuah pas foto yang selalu dipakai untuk proses pendaftaran pernikahan. Konsep inilah yang dipakai Sheryl untuk lyric video dari ‘Situationship’ yang dapat disaksikan di channel YouTube miliknya.

Menurut Sheryl, video ini berbicara tentang bagaimana beberapa negara Asia memberikan pressure pada orang-orang di dalamnya untuk menikah sebagai sebuah standard ‘diterimanya’ orang tersebut di usia yang cukup.

“Di dalam video ditunjukkan betapa sulit dan ribetnya hubungan yang didasarkan oleh hal tersebut. Di video juga berusaha menunjukkan bahwa sebuah hubungan yang tidak berdasar pada kejujuran dan koneksi yang nyata dapat membuat kita tidak bahagia,” paparnya.

Konsep ini memang benar-benar disiapkan oleh Sheryl lewat label independennya, Safe Space Studios. Sheryl juga mengaku bahwa lewat label independen yang didirikan ini, dia ingin melatih dirinya untuk kembali percaya dengan keputusan kreatifnya.

Dia juga bersyukur memiliki orang-orang di sekitar yang menerima keputusannya ini dan justru membantunya untuk bergerak lewat diskusi, dan bekerjasama. Tentu, membuat label independen merupakan jalan yang tidak mudah.

Sheryl juga mengatakan bahwa dirinya berusaha untuk lebih bertanggung jawab lewat keputusan apapun yang dia buat untuk membesarkan labelnya ini.

“Walau Safe Space Studios ini masih fokus pada diriku sendiri sekaligus mencari struktur yang tepat agar lebih efektif untuk siapapun, aku berharap suatu hari bisa menaungi seniman-seniman yang dapat berkarya tanpa batas dan mampu membuat keputusan sendiri,” tuturnya.

Dia menambahkan,“Aku juga berusaha untuk memberikan solusi agar dapat melatih instink mereka. Karena membangun percaya diri bagi seorang seniman itu jauh lebih penting daripada suara atau lagu yang bagus.”

‘Situationship’ memang menjadi single pertama Sheryl sebagai musisi independent dan ini juga menjadi single pertama yang dirilis di bawah Safe Space Studios. Sheryl-pun kini sudah menyiapkan single-single baru yang tentu akan membuat penikmat musiknya terpuaskan.

Selain itu, Sheryl juga terlibat aktif untuk berinteraksi dengan fansnya. Dia merilis channel discord dengan harapan dia dan fans dapat berinteraksi, memberikan hal-hal ekslusif, hingga pendekatan yang jauh lebih personal pada mereka. ana

Pos terkait