Dimeriahkan 70 Peserta Pawai Kostum, WTC Surabaya Fusion Week Padukan Seni-Budaya dan Bazaar UMKM

ILUSTRASI : Kemeriahan suasana Surabaya Fusion Week 2022. (foto: dok. WTC e-Mall)

iniSURABAYA.com – Sukses lewat gelaran Surabaya Fusion Week 2022, WTC e-Mall kembali menggelar agenda kedua yang akan diselenggarakan selama sepekan sejak 25 Mei hingga 4 Juni mendatang.

Bedanya, bila kegiatan sebelumnya diadakan dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI, kali ini dirangkai untuk turut memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya.

Bacaan Lainnya

Menurut Herry Muharyadi, Direktur WTC e-Mall Surabaya, Surabaya Fusion Week merupakan kegiatan seni dan budaya yang dipadukan dengan bazaar UMKM. “Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sarana berpromosi dan hiburan bagi warga Surabaya dan sekitarnya,” tuturnya kepada iniSurabaya.com.

WTC Surabaya Fusion Week juga akan diramaikan dengan bazaar dan festival makanan tradisional khas Surabaya dari Surabaya Suite Hotel. Selain itu ada pula berbagai even, diantaranya Lomba Fotografi Smartphone, Lomba Barista, Lomba Tari Tradisional, Festival Tembang Jowo, Festival Semanggi Suroboyo, Cosplay Competition, dan Tarot Corner.

Khusus di tanggal 26 Mei 2023 akan diramaikan pula dengan penampilan spesial dari FakeDopp.

Sebanyak 70 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, diantaranya dari Jember, Mojokerto, Trawas, Lamongan, Pandaan, Nganjuk, Malang,  Gondanglegi, dan Surabaya akan gabung di momen Costume Carnival yang digelar pada Jumat (26/5/2023).

Peserta pawai kostum akan menempuh jarak sekitar dua kilometer dan mengambil rute dari Jl Pemuda–Yos Sudarso–Ketabang Kali–Boulevard (WTC e-mall).

“Karnaval ini juga diiringi komunitas musik patrol dan tarian sparkling Surabaya,” ungkapnya.

Herry menyatakan, Custome Carnival yang mengusung konsep kompetisi dan pawai sebagai wujud dukungan untuk kreativitas anak bangsa ini bekerja sama dengan berbagai komunitas dan pegiat seni, khususnya fashion designer di Jawa Timur.

Herry berharap even ini bisa menjadi wadah bagi para UMKM untuk dapat berpromosi dan meningkatkan penjualan produk mereka di mall. “Intinya, kami ingin tunjukkan pada masyarakat bahwa WTC e-Mall kini tidak hanya menjadi pusat belanja IT dan Gadget,” tandasnya.

WTC e-Mall mulai bertransformasi menjadi Community & Tech-Style Mall. “Segala kegiatan dan aktivitas komunitas di Surabaya juga sudah intens kami adakan,” imbuhnya.

Senada dengan Herry, Bahar Kelana Sakti, Director of Sales Marketing Surabaya Suites Hotel menyatakan, kegiatan yang diharapkan bisa berlangsung setiap tahun ini wujud dukungan bagi eksistensi budaya lokal, khususnya Surabaya.

“Selama ini kami sudah rutin menggelar kegiatan-kegiatan bernuansa tradisional yang kami adakan bersama para seniman,” katanya.

Tak hanya itu. Sajian untuk tamu bintang 4 di pusat Kota Surabaya ini pun selalu menonjolkan menu-menu tradisional Tanah Air. “Dan di acara ini (Surabaya Fusion Week) kami akan meramaikannya dengan kuliner khas Suroboyo,” cetusnya. wid

Pos terkait