UD Trucks Indonesia Apresiasi 1000 Pengemudi di Gerai UD Trucks, Toshihiko Odawara Ingatkan Tantangan dalam Berkendara

UD Trucks Indonesia memberi apresiasi kepada para pengemudi truk.

iniSURABAYA.com – Pengemudi truk merupakan salah satu aspek penting di dalam industri angkutan komersial. Bertolak dari pemahaman itulah UD Trucks Indonesia bersama distributornya, PT Astra International UD Trucks Sales Operations (Astra UD Trucks) melanjutkan program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia.

Menurut Toshihiko Odawara, President Director UD Astra Motor Indonesia, sejak hadir di Indonesia, UD Trucks berkomitmen terus berkontribusi kepada masyarakat terutama dalam kegiatan-kegiatan edukasi dan konservasi lingkungan.

Bacaan Lainnya

Beranjak dari hal ini, UD Trucks kembali menggelar program kepedulian terhadap pengemudi truk yang sudah berlangsung sejak 2018 melalui pembagian sarung, handuk, baju dan topi di setiap gerai UD Trucks di Pulau Jawa.

“Selain itu, kami juga memberikan tips aman berkendara bagi seluruh pengemudi,” papar Toshihiko Odawara.

Program yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena bertempat di gerai UD Trucks di Jawa, Sumatera dan Kalimantan serta dikhususkan bagi pengemudi truk Quester, Kuzer dan Nissan Diesel yang singgah di bengkel cabang UD Trucks.

Toshihiko Odawara lalu memapar data Korlantas Polri tercatat terjadinya 94.617 kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada Januari-September 2022. “Jadi ada kenaikan sebesar 34,6 persen dari 2021,” bebernya.

Hal tersebut, lanjut Toshihiko Odawara, merupakan tantangan yang besar bagi kita semua untuk terus mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Bagi UD Trucks, keselamatan dalam berkendara ditentukan terutama oleh pengemudi yang berkualitas. Artinya selain memiliki kemampuan, pengetahuan yang baik mengenai kendaraannya, pengemudi juga harus memiliki sikap dan kedisiplinan tinggi dalam mengutamakan keselamatan sebelum, selama dan sesudah berkendara.

“Angkutan truk menjadi salah satu elemen penting dalam distribusi barang dan jasa di Indonesia. Begitu pun tugas pengemudi truk yang cukup berisiko, karena di Indonesia masih rawan kecelakaan lalu lintas,” tegas Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer Astra UD Trucks.

Bambang mengatakan bahwa kegiatan tahun ini dilaksanakan di setiap outlet Astra UD Trucks. Selain untuk memastikan kendaraan dikerjakan dengan baik oleh para mekanik, pihaknya juga dapat meluangkan waktu mengajak pengemudi truk mendapatkan tips akan pentingnya keselamatan di jalan sembari menikmati layanan servis yang telah disediakan.

Bambang menambahkan bahwa Astra UD Trucks secara konsisten memberikan pelatihan pengemudi serta mengirimkan pengemudi pelanggan yang terbaik untuk ikut kompetisi pengemudi tingkat dunia.

Program yang diselenggarakan di seluruh gerai UD Trucks di Jawa, Sumatera dan Kalimantan ini menargetkan sekitar 1000 pengemudi truk dari 10 cabang. Kegiatan ini merupakan upaya UD Trucks dalam mengapresiasi pengemudi truk yang turut andil mendukung kemajuan ekonomi dengan mendistribusikan logistik di Indonesia. wid

Pos terkait