Upaya Meningkatkan Keselamatan dan Kesiapsiagaan Hadapi Kebakaran, Karyawan favehotel Sidoarjo Dilatih Gunakan APAR

Seluruh karyawan favehotel Sidoarjo menjalani pelatihan penggunaan A;at Pemadam Api Ringan (APAR).

iniSURABAYA.com | SIDOARJO – Menguasa alat pemadam api ringan (APAR) itu penting, terutama bagi karyawan perhotelan agar tidak terjadi peristiwa lebih buruk dan dapat membahayakan para tamu.

Pengenalan dan memahami cara penggunaan APAR itu pula yang dilakukan pada karyawan favehotel Sidoarjo guna meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi keadaan darurat terkait kebakaran.

Bacaan Lainnya

Selama sesi pelatihan, para peserta diberikan penjelasan mengenai jenis-jenis APAR yang digunakan, yaitu APAR Dry Powder dan APAR Liquid Clean Agent.

Seluruh karyawan diberikan arahan cara penggunaan yang benar, serta tata cara dalam situasi darurat kebakaran oleh Achmad Anwar, Chief Engineer favehotel Sidoarjo.

Kegiatan tersebut diikuti  20 karyawan, baik pria dan wanita dari berbagai departemen. Pelatihan yang dikemas dengan suasana santai namun tetap serius hingga semua mendapat kesempatan untuk mempraktekkan penggunaan APAR secara langsung.

“Kami sangat memperhatikan keamanan dan keselamatan di favehotel Sidoarjo. Pelatihan APAR ini merupakan langkah konkret kami untuk memastikan bahwa karyawan kami siap menghadapi keadaan darurat dan mampu memberikan perlindungan terbaik kepada tamu kami.” kata Achmad Anwar.

Selain pelatihan APAR, manajemen hotel bintang tiga di pusat Kota Sidoarjo itu juga mengadopsi langkah-langkah keamanan lainnya, seperti pemasangan sistem pemadam kebakaran modern dan pengaturan rute evakuasi yang jelas di seluruh hotel.

Dengan upaya ini, favehotel Sidoarjo berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi tamu dan karyawan. wid

Pos terkait