Pentas Seni Budaya Menutup Gelaran SCCIFAF, Armuji Beri Pesan Begini pada Anak Muda Surabaya

Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival yang berlangsung sejak Minggu (16/7/2023) berakhir Kamis (20/7/2023).

iniSURABAYA.com – Culture Night yang menampilkan kesenian rakyat dari negara-negara peserta Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival (SCCIFAF) 2023 di halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (20/7/2023) berlangsung semarak.

Pertunjukan seni tradisional untuk membangun hubungan diplomasi antarnegara melalui seni dan budaya tersebut sekaligus menutup rangkaian gelaran SCCIFAF 2023 yang disajikan sejak Minggu (16/7/2023).

Bacaan Lainnya

Armuji, Wakil Wali Kota Surabaya yang menutup even SCCIFAF ke-16, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu delegasi dalam maupun luar negeri pada malam kemarin.

“Saya juga mengapresiasi dan sangat bangga dengan antusiasme warga Kota Surabaya yang sangat tinggi, menyambut berbagai tampilan budaya dari berbagai wilayah Tanah Air dan belasan negara sahabat,” kata Armuji.

Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya ini berharap, kehadiran tamu delegasi yang hadir memeriahkan serangkaian kegiatan SCCIFAF 2023 bisa memberikan pelajaran berharga bagi warga Kota Surabaya, terutama kaum muda-mudi dalam berbudaya.

Tak hanya memberikan pelajaran soal budaya, Armuji juga berharap anak-anak muda Kota Pahlawan bisa turut serta melestarikan budaya. “Diharapkan pula pelajar Kota Surabaya bisa bertukar ilmu budaya melalui workshop seni bagi masyarakat,” harap pria yang akrab disapa Cak Ji itu.

Cak Ji menambahkan, dengan hadirnya event SCCIFAF 2023 ini ingin mengenalkan Indonesia, khususnya Kota Surabaya ke belahan negara lainnya. Oleh karena itu, ia ingin peserta yang ikut dalam kegiatan tahunan ini diikuti lebih banyak oleh negara internasional lainnya.

“Dengan begitu, maka wawasan budaya warga Kota Surabaya akan semakin bertambah dan menanamkan nilai-nilai budaya,” pungkasnya. wid

Pos terkait