Inilah Menu Pilihan Chef Vindex untuk Tamu Hotel Sheraton Surabaya di Momen Hari Kemerdekaan RI

Chef Vindex (kiri) menyiapkan menu Sate Rembiga untuk tamu Hotel Sheraton Surabaya.

iniSURABAYA.com – Tamu Hotel Sheraton Surabaya mendapat suguhan spesial di momen peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini. Disajikan dalam program Jelajah Kuliner Nusantara, menu istimewa itu diambil dari beberapa daerah di Tanah Air.

Menu tersebut adalah Ayam Tuturuga dari Menado, Ikan Bakar Jimbaran (Bali), Empal Gentong (Cirebon), Konro Bakar (Makassar), Sate Rembiga (Lombok).

Bacaan Lainnya

Yang lebih spesial, masakan-masakan itu diracik langsung oleh Chef Vindex Tengker yang selama ini memang dikenal sangat fokus mengangkat menu-menu tradisional negeri ini.

“Saya memang ingin kenalkan ragam masakan Tanah Air ke warga Kota Surabaya. menu-menu pilihan itu hasil saya keliling ke daerah-daerah dan selalu mencari local champion-nya,” ungkap Chef Vindex saat ditemui di Kawi Lounge Hotel Sheraron Surabaya.

Pemilik nama Vindex Valentino Tengker ini mengaku saat ini banyak tamu hotel sudah akrab dengan masakan-masakan Indonesia. “Kalau tahun 1982-an, masakan di hotel menyesuaikan dengan lidah bule. Jadi makanannya banyak yang Eropa dan western,” paparnya.

Pos terkait