Pemkot Surabaya Lanjutkan Pembaruan Data Penduduk, Ternyata Ini Tujuannya

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya

iniSURABAYA.com – Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya mengungkapkan bakal terus melanjutkan program pembaruan data penduduk dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Surabaya.

Menurut Eri Cahyadi, pembaruan data penduduk itu sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa pekan lalu. Karena ada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, untuk sementara waktu pendataan dihentikan.

Bacaan Lainnya

Tujuan pembaruan data penduduk itu adalah untuk memastikan, berapa jumlah kepala keluarga (KK) di dalam setiap persil rumah. “Karena kami lihat ada satu persil ada lima KK, tujuh KK, dalam kondisi rumah yang seperti itu kan tidak layak,” kata Wali Kota Surabaya yang akrab disapa Cak Eri ini, Kamis (15/2/2024).

Cak Eri khawatir, jika di dalam satu rumah itu terdiri dari banyak KK, namun ternyata masih ada satu KK yang tercatat sebagai keluarga miskin (gamis) atau penghasilannya kurang layak.

“Sehingga kami akan memisahkan, meminta mereka untuk (menyampaikan) apa sih kendalanya. Kalau itu pekerjaan, ya harus pindah, bisa kami berikan pekerjaan dengan bisa kontrak di tempat lain,” ujarnya.

Pos terkait