Percepat Penataan Wisata Kota Tua dari Kawasan Kya-Kya hingga Ampel, Eri Cahyadi Minta Pedagang Diberi Tempat yang Layak

Pemkot Surabaya terus melakukan pembenahan di kawasan Surabaya Utara menjadi lebih menarik untuk wisatawan.

iniSURABAYA.com – Pemkot Surabaya terus melakukan upaya penataan kawasan Wisata Kota Tua sehingga makin menarik perhatian, khususnya wisatawan dari luar Kota Pahlawan ini.

Kawasan yang mulai dilakukan penataan diantaranya adalah, Pecinan di Jalan Kembang Jepun Kya-Kya, Eropa di Jalan Garuda, hingga  Wisata Religi Ampel.

Bacaan Lainnya

Menurut Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, di kawasan wisata Eropa akan dilakukan pemasangan stone block (pemavingan), kemudian dilanjut pengecatan di akhir Maret 2024.

“Kami membuat surat (sebelum mengecat) ke Kementerian BUMN. Karena kan itu miliknya BUMN semua. Untung-untungan, nanti BUMN mau membantu juga pengecatan,” kata Wali Kota Eri, Jumat (23/2/2024).

Di kawasan Pecinan Kya-Kya, Cak Eri –sapaan akrab Wali Kota Surabaya ini—ingin instalasi listrik di kawasan ini ditata lebih rapi. Sehingga nantinya kawasan itu tampak tertata tanpa adanya tiang dan kabel listrik.

Pos terkait