RPH Khusus Babi Direlokasi ke Banjarsugihan, Eri Cahyadi Harapkan Omzet Perusahaan Daerah Naik

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya saat meresmikan RPH khusus babi di Banjarsugihan.

iniSURABAYA.com – Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya berharap kepindahan Rumah Potong Hewan (RPH) khusus babi dari Pegirian ke Banjarsugihan berdampak pada peningkatan omzet Perusahaan Daerah (PD) RPH Surabaya.

“Karena empat hari dilakukan pemotongan dalam seminggu itu, per-harinya 200 lebih. Dengan harapan ketika itu dipindahkan ke Banjarsugihan bisa lebih dari itu, karena tempatnya lebih besar dan nyaman,” kata Eri Cahyadi usai peresmian RPH khusus babi di Banjarsugihan, Kecamatan Tandes, Jumat (23/2/2023).

Menurut Eri Cahyadi, RPH khusus babi di Banjarsugihan tempatnya lebih representatif dan nyaman. Lebih dari itu, lokasinya juga tidak seperti di Pegirian yang berdekatan dengan kawasan religi Sunan Ampel.

“Harapan pemkot dengan berdirinya RPH di Banjarsugihan ini, omzet RPH terkait semuanya itu bisa naik, terutama untuk (pemotongan) babi yang sudah dipindahkan,” ujar Cak Eri –sapaan akrab Wali Kota Surabaya ini.

Selain rumah potong khusus babi, Cak Eri mengungkapkan, pihaknya juga berencana memindahkan RPH Pegirian. Rencananya, pemotongan sapi di Pegirian itu dipindahkan ke kawasan Tambak Osowilangun Surabaya.

Pos terkait