Rasa Nusantara ‘Masakan Jawa’ Hadirkan 5 Menu Baru bagi Tamu Artotel TS Suites-Surabaya: Ada Udang Bakar Bumbu Rujak hingga Bebek Goreng Hitam

Selama bulan Mei 2024, tamu Artotel TS Suites-Surabaya menyajikan lima varian menu baru khas nusantara.

iniSURABAYA.com — Tamu Artotel TS Suites-Surabaya bakal mendapat lima varian menu baru di sepanjang bulan Mei ini. Ragam masakan khas nusantara yang disiapkan buat para penikmat kuliner itu adalah Udang Bakar Bumbu Rujak, Buntut Tumis Pedas, Bebek Goreng Hitam, Rawon Iga, dan Ayam Goreng Bacem.

Menurut Catur Suyanto, Head Chef Artotel TS Suites-Surabaya, menu baru tersebut terinspirasi dari cita rasa khas masakan pulau Jawa yang kemudian disajikan di program Rasa Nusantara ‘Masakan Jawa’. “Setiap daerah di Indonesia, khususnya di Jawa pasti memiliki ciri khas rasa kuliner masing-masing,” katanya kepada iniSurabaya.com, Selasa (30/4/2024).

Bacaan Lainnya

Untuk sajian Udang Bakar Bumbu Rujak, kata Chef Catur, dipilih udang galah dengan ukuran super besar. “Udang dengan size antara 15-20 ini tastenya memang berbeda, cenderung manis,” ungkapnya.

Dalam penyajiannya, udang galah itu dibakar dengan bumbu bakaran rujak dan disajikan dengan nasi putih.

Mengenai proses masak bebek agar tidak menimbulkan aroma amis, Chef Catur berbagi tips sederhana. “Buang bagian ekornya, lalu kasih jeruk dan rendam dalam bumbu selama satu jam, baru masuk tahapan berikutnya,” tutur Chef Catur.

Untuk hidangan Bebek Goreng Hitam ini pun dipilih jenis bebek Peking. Selain cita rasanya berbeda dengan bebek lokal, ukurannya pun lebih besar sehingga diharapkan makin menimbulkan selera saat makan.

Chef Catur menyatakan, aneka menu makanan khas Jawa dengan ciri khas rasanya yang gurih, dipadu rasa manis yang ringan, dengan campuran bumbu-bumbu tradisional tersebut bisa dipesan di One Deck Gastropub.

Untuk menu Udang Bakar Bumbu Rujak dibandrol dengan harga IDR 60.000 ++/porsi. Lalu Buntut Tumis Pedas dari olahan buntut sapi yang ditumis dengan bumbu-bumbu tradisional sehingga menciptakan rasa pedas dan manis, dibandrol dengan harga IDR 95.000 ++/porsi.

Adapun ketiga menu lainnya, yaitu Bebek Goreng Hitam harganya IDR 80.000 ++/porsi, Ayam Goreng Bacem dengan harga IDR 60.000 ++/porsi, dan Rawon Iga dengan harga IDR 95.000 ++/porsi.

Tidak hanya menu ala carte. Ada juga buffet package yaitu ‘Lunch Saving’ yang dibandrol dengan harga IDR 59.000 nett per-pax dengan berbagai macam pilihan makanan nusantara.

Sebagai pendamping menu makanan, ada empat menu minuman, yaitu Aromatic Ginger Rice yang terbuat dari campuran susu segar dan gula aren yang disajikan dengan es krim vanila di atasnya. Lalu ada Sour Kunir, minuman dengan kombinasi campuran jamu kunir, jus mangga dan lemon.

Dua minuman lainnya, yaitu Tropical Sweet Turmeric dan Black Sticky Rice Smoothie yang masing-masing dibandrol dengan harga IDR 50.000 nett.

Menu-menu tersebut dapat dinikmati mulai 1 Mei 2024 di One Deck Gastropub. “Untuk informasi dan reservasi dapat menghubungi whatsapp +62 811 3399964,” pesan Bella Austin, Marcomm Manager Artotel TS Suites-Surabaya. wid/ikl

Pos terkait