Setelah 2 Tahun Vakum, Gelaran DMP Jatim 2022 Loloskan Anita Firdaus ke Tingkat Nasional

444 views
Anita Firdaus dari Sidoarjo dinobatkan sebagai Juara 1 DMP Tingkat Jawa Timur dan selanjutnya melaju ke tingkat nasional.

iniSURABAYA.com – Enam finalis Duta Muslimah Preneur (DMP) 2022 Jawa Timur, Anita Firdaus, Anfazul Faridatul Azizah, Nevertiti Candrawilasita, Atik Lutfiyah, Usfatun Khatimah, dan Zurotun Nayla melenggang di Atrium Royal Plaza Surabaya, Minggu (27/2/2022) malam.

Mereka berhasil menyisihkan belasan kontestan lain yang sebelumnya diseleksi secara virtual. Setelah melalui tahapan demi tahapan, Anita Firdaus, kontestan DMP dari perwakilan Ipemi Sidoarjo berhasil merebut perhatian para juri hingga meraih predikat Juara 1.

Berikutnya disusul Anfazul Faridatul Azizah asal Surabaya (Juara 2), dan Usfatun Khatimah dari Kota Kediri sebagai Juara 3.

Anita Firdaus memukau dewan juri saat menampilkan bakatnya dalam bersalawat. Selain itu, Anita juga mampu menyampaikan pandangannya sebagai entrepreneur muda dalam bahasa Inggris yang lugas.

“Tahapan seleksi awal DMP kali ini memang berbeda dengan sebelumnya. Karena masih pandemi, maka kami lakukan audisi secara daring,” ungkap Miming Merina SSos SH MM, Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) PW Jatim kepada iniSurabaya.com.

Menurut Miming, gelaran DMP kali ini pun sempat terhenti selama dua tahun lantaran merebaknya virus Corona-19. “Kami tetap bersemangat mengelar acara ini di tengah keterbatasan pandemi Covid-19,” tegasnya.

Ditekankan Miming, syarat utama peserta DMP adalah berbusana muslimah dalam kesehariannya dan memiliki akhlak yang baik. Peserta juga harus memiliki ketrampilan berbahasa asing, minimal bahasa Inggris.

“Dan sesuai titel acara DMP, maka peserta juga anak milenial yang memiliki usaha,” paparnya.

Pemenang DMP di tingkat Jatim ini nantinya dikirim untuk bersaing dengan peserta yang lolos dari daerah lain. Kontes DMP tingkat nasional yang dijadwalkan pada 26 Maret mendatang ini juga diikuti 20 peserta dari negara tetangga.

Selain membawa pesan positif terkait program-progam Ipemi, jawara DMP juga punya tugas untuk menularkan semangat berwirausaha, terutama di kalangan milenial.  

Gelaran pertama DMP tingkat nasional berhasil menobatkan Berdit Zanzabela, kontestan yang mewakili Ipemi PW Jatim. “Semoga di gelaran kedua nanti, wakil Jatim kembali berjaya jadi pemenangnya,” begitu harap Miming. ap  

#berditzanzabela #dutamuslimahpreneur #ikatanpengusahamuslimahindonesia #ipemijawatimur

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)