Blak-Blakan tentang Masa Lalunya di ‘Semangat Senin Indosiar’, Happy Asmara Ngaku Penah Jadi Anak Pengamen dan Pemungut Asongan

565 views
Happy Asmara saat tampil di tayangan ‘Semangat Senin Indosiar’, (14/6/2021).

iniSURABAYA.com – Di dunia keartisan, perjalanan yang dilalui Happy Asmara sangat berwarna. “Saya pernah menjadi model majalah,” begitu tegas perempuan asal Kediri ini, Senin (14/6/2021).

Saat tampil di program ‘Semangat Senin Indosiar’, Happy menambahkan pula bahwa langkahnya di industri musik penuh lika-liku dan tidak serta merta melejit.

“Saya juga pernah menjadi anak pengamen dan pemungut asongan,” ungkap Happy terkait masa lalunya.  

Khusus di dunia musik, karakter Happy dibentuk dari pengalaman menapaki panggung demi panggung hiburan saat masih duduk di bangku kelas 2 SMA. Dan ternyata, artis asal Kediri ini sempat punya band yang memainkan irama-irama rock.  

“Sejak dulu aku menyukai semua genre musik, dari pop, dangdut, dan campursari. Lagu daerah juga aku suka. Jadi sekarang kalau ditantang nyanyi apapun, selagi itu positif yah aku hajar,” cetusnya.

Langkah penuh tantangan itu pula yang membuat Happy menekankan pada dirinya untuk tidak bermalas-malasan. “Saya fokus bekerja dan berkarya agar bisa bertahan di karier yang aku pilih ini,” tandas penyanyi serta pencipta lagu dangdut ‘Tak Ikhlasno’ ini.  

Semangat itu pula yang coba dia bagikan pada Indosiar Mania lewat tayangan ‘Semangat Senin Indosiar’ tersebut. “Buat yang masih galau, selalu lah berpikir positif dan menghasilkan karya,” tuturnya.  

Dan ketika sudah menggapai sukses, Happy ternyata tidak melupakan sosok yang dianggap sangat berjasa dalam perjalanan kariernya. “Saya mau mengucapkan terima kasih kepada almarhum Didi Kempot. Karena beliau, Happy bisa menjadi seperti sekarang” ucapnya.

Happy mengaku dirinya tidak memiliki ritual khusus sebelum naik pentas. Menurut Happy, agar bisa total mendalami lagu yang akan dibawakan, setiap penyanyi harus benar-benar mendengar dan mengerti lagu yang akan dibawakan.

“Jadi ketika kita merasakan sesuatu dalam hati, dan kita menyanyi dari hati maka suara yang kita dendangkan bisa jadi sesuatu yang hidup,” urai Happy yang didaulat jadi juri di program Bintang Pantura 6.

Untuk para calon Bintang Pantura 6, Happy juga berpesan agar bisa menanamkan rasa percaya diri dan menampilkan semua bakat yang dimiliki merupakan pesan Happy untuk para calon Bintang Pantura

Ketika diminta tanggapannya terhadap industri musik dangdut, Happy menyatakan bahwa industri musik dangdut sudah melebar ke seluruh pelosok Tanah Air, termasuk di kampung halamannya. Karena itu pula, Happy menantang pada generasi muda untuk berinovasi dalam berkarya.

“Dalam bermusik misalnya, jangan terpaku pada campur sari, atau jenis lagu tertentu. Dan agar bisa sukses, seseorang harus punya ciri khas,” katanya. Saat ditanya rahasia cantiknya, Happy spontan menjawab,“Pertama harus sering cuci muka, sering mandi, selalu berdoa, selalu berwudhu dan selalu minta berkah kepada Allah dan harus selalu bahagia sebagai kuncinya.” wid

#campursari #didikempot #happyasmara #indosiar #kediri #pedangdut

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)