Anne Avantie Wadahi UMKM di Pasar Tiban 8, Simak Agendanya Berikut Ini

1217 views

Anne Avantie (kiri) bersama Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrrani (kanan) mengapit Ny Fatma Saifullah Yusuf (istri Wagub Jatim, Saifullah Yusuf), dan ibundanya serta para tokoh masyarakat Jatim di acara Pasar Tiban 8.

iniSURABAYA – Hanya tamatan SMP, Anne Avantie mampu membuktikan diri jadi desainer Tanah Air yang diperhitungkan. Karyanya tak hanya dipakai para artis Tanah Air, bahkan juga dikenal hingga mancanegara.

Untuk menandai 27 tahun berkarya di jagad fashion, Anne Avantie menggelar Pasar Tiban 8 di Grand City Mall Surabaya selama 10 hari.

Kegiatan yang dimulai sejak Jumat (2/6) lalu itu berlangsung hingga 11 Juni 2017.

Terdapat banyak stan bazar produk seperti kebaya, batik, dan handicraft yang merupakan karya UMKM di bawah naungan brand Anne Avantie Mall yang bisa dibeli oleh pengunjung.

“Pasar Tiban ini harapannya tentu agar bisa jadi wadah bagi pegiat UMKM yang selama ini mengalami masalah pemasaran produknya,” kata perempuan asal Semarang ini.

Menurut Anne, keberadaan UMKM di Indonesia patut diberi perhatian dan dukungan sepenuhnya.

Para sosialita Surabaya memeragakan busana kreasi Anne Avantie.

“Karena itu, semoga dengan adanya acara ini bisa menjadi wadah bagi mereka untuk mengenalkan beragam produk inovasi dan karyanya secara lebih mudah,” tegasnya.

Selain stan bazar produk, acara Pasar Tiban 8 ini juga dimeriahkan beragam kegiatan menarik. Diantaranya yaitu gelar karya ‘Satu Karya Satu Cinta’, yakni fashion show hasil karya komunitas wanita inspiratif Surabaya.

Gelar karya yang diadakan di East Rotunda Grand City Mall Surabaya ini dihadiri pula oleh Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani.

Selain itu, juga akan ada serangkaian acara lain seperti talk show inspiratif bersama Anne Avantie hingga bagi-bagi ketupat.

Talkshow menampilkan Anne Avantie (kiri), Ny Fatma Saifullah Yusuf (tengah), dan Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani (kanan).

Pemilik nama Sianne Avantie ini bersyukur Pasar Tiban bertajuk Persadaku Indonesia ini memperoleh perhatian besar masyarakat Surabaya.

“Surabaya masih menjadi yang terbaik soal antusiasme mereka dalam acara seperti ini. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk berburu batik,” paparnya.

Agenda lainnya yang akan diselenggarakan pada Rabu (7/6) yaitu Creative, Innovative, Inspirative bersama Universitas Negeri Surabaya.

Juga ada Talkshow Dari Hati ke Hati bersama Anne Avantie dan UMKM, Kamis (8/6), dan Berbagi Ketupat Kasih bersama Anne Avantie dan BKOW, Jumat (9/6).

Selain Surabaya, Pasar Tiban juga sempat diadakan di berbagai kota lain seperti Jakarta dan Makassar. Jadi sambil menunggu buka puasa, silakan memilah-milih busana untuk dikenakan saat Lebaran nanti. –sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)