Pameran ‘Citra Anak Bangsa’, Upaya Freddy Wijaya Apresiasi Karya Seniman Jawa Timur

1629 views

Lukisan Supar Pakis berjudul ‘Jam’ menarik perhatian pengunjung karena ukurannya yang super besar yaitu, 205×195 cm.

iniSURABAYA – Sebagai kolektor, tak terhitung jumlah lukisan yang sudah dimiliki Freddy Wijaya. Kini ayah dua anak ini malah bingung menempatkan koleksi yang mencapai ribuan tersebut.

Karena tak semua bisa dipajang di rumah, maka sebagian karya lukis berbagai ukuran itu terpaksa disimpan di gudang.

Untuk mengungkapkan kebanggaannya memiliki koleksi lukisan karya pelukis ternama Jawa Timur, Freddy menggelar pameran di Ciputra World Surabaya (CWS).

Pameran bertajuk ‘Citra Anak Bangsa’ tersebut digelar mulai Senin (14/8) hingga 20 Agustus 2017. Ada 87 karya lukis yang dipajang dalam berbagai ukuran.

“Awalnya cuma beli satu lalu satu lagi dari beberapa pelukis yang kebetulan teman dekat. Nggak terasa sekarang sudah bingung hitungnya,” kata Freddy.

Meski hobi pada karya seni lukis, Freddy menegaskan dirinya tidak sembarang beli lukisan. Pria asal Rogojampi, Banyuwangi ini terlebih dulu harus mengenal sang pelukis secara pribadi.

Ditemui saat mempersiapkan pameran koleksi lukisan yang dia miliki di lantai 3 Ciputra World Surabaya, Freddy menambahkan alasannya,“Agar saya paham karakter diri pelukis maupun gaya lukisannya.”

Kebetulan lukisan yang dia beli sebagian besar adalah karya pelukis dari Banyuwangi. Sebagian lagi dari beberapa daerah di Jawa Timur, khususnya pelukis Surabaya.

“Ya, wajar. Saya kan dari Banyuwangi, tentu harus punya perhatian besar pada karya seniman daerah sendiri,” ungkap pengusaha mutiara ini dengan nada bangga. –din

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)