Marlupi Hadirkan Kreasi Bareng Anak dan Cucunya, Inilah Aksi Murid-Murid Mereka

1329 views

iniSURABAYA – Penari balet tiga generasi gabung dalam sebuah pentas tentu jadi sebuah pertunjukan istimewa. Dan acara bertajuk 61th Annual Marlupi Dance Academy Ballet & Modern Dance/Jazz/Hiphop Recital berhasil memukau penonton yang hadir di Empire Palace, Minggu (1/10).

Pentas tari balet tersebut memang spesial dan jarang terjadi. Namun, Marlupi Sijangga, Fifi Sijangga, dan Claresta Alim sukses menghadirkan aksi murid-murid mereka dalam dua sesi pertunjukan yaitu pagi pukul 11.00 dan sore pukul 17.00.

Atraksi yang disajikan murid-murid terbaik mereka menjadi bukti dari hasil latihan panjang dan berat serta penuh disiplin tinggi yang diterapkan di sekolah balet Marlupi Dance Academy dan Indonesian Dance Company (IDCO).

Sebanyak 600 penari balet dari dua sekolah balet terkemuka di Tanah Air ini terdiri dari pebalet dengan usia anak-anak, remaja, hingga dewasa yang memamerkan 22 tarian. Empat tarian diantaranya adalah pementasan Indonesian Dance Company (IDCO).

Empat tarian itu adalah ‘Si Patmo’ yang menyuguhkan kreasi balet dan budaya Betawi. Kemudian ‘Duo Sejoli’ yang disuguhkan dalam format jazz Broadway. Sedang tari ‘Koloni’ adalah kreasi kontemporer, dan ‘Prayer’ disajikan dalam bentuk tari modern.

Para penari IDCO adalah kalangan profesional yang memang memfokuskan karir mereka di seni balet. “Mereka berlatih tiap hari pukul 09.00-13.00. Meski menggeluti balet, mereka juga punya profesi sendiri-sendiri,” ujar Claresta Alim, pendiri IDCO.

Sementara Fifi Sijangga menyatakan pentas balet ini bisa terselenggara berkat kerja keras dan dukungan 30 guru balet di Marlupi Dance Academy dan IDCO.

“Perlu kerja keras untuk bisa membawakan banyak kreasi dalam satu kesempatan seperti ini,” tutur putri Marlupi yang kini mengelola Marlupi Dance Academy Jakarta. –sum

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)