Anak Artika Sari Devi-Baim Nggak Harus Jadi Musisi, Ini Yang Diajarkan Pada Sang Buah Hati

995 views

Artika Sari Devi

iniSURABAYA – Pasangan Artika Sari Devi-Ibrahim Imran tak pernah memaksa anak-anaknya mendalami bidang tertentu. Kedua sepakat membebaskan pilihan hidup pada kedua anaknya, Sarah Ebiela Ibrahim (8), dan Dayana Zoelie Ibrahim (4).

“Saya dan Baim (sapaan untuk Ibrahim Imran) sepakat, anak-anak bebas punya passion sendiri-sendiri. Nggak harus di musik,” ungkap Artika saat hadir di acara Aksi Ibu Peduli Nutrisi yang disajikan Minute Maid Nutriforce di Noach Café, Senin (26/2/2018).

Yang dilakukan oleh Artika dan sang suami adalah mengenalkan banyak hal pada kedua anaknya. Namun, keputusannya diserahkan sepenuhnya pada mereka.

“Tapi, karena yang sering di rumah Baim, otomatis mereka lebih banyak main musik bareng ayahnya. Kadang aku lihat mereka cover macam-macam lagu,” ucapnya sambil tertawa.

Ditekankan pula, dia dan sang suami mengajarkan rasa peduli pada sekeliling. “Saya tegaskan pada mereka agar respek pada siapa pun. Sikap itu sudah saya tanamkan sejak dini,” urainya.

Saat berada di dekat kedua anaknya, Artika menjauhkan gadget dari genggamannya. “Saya maksimalkan waktu yang ada itu untuk memaksimalkan dialog dengan mereka,” katanya.

Mengenai asupan nutrisi buat sang buah hati, Artika menandaskan, sebagai ‘Menteri Aparatur Rumah Tangga’, dirinya selalu memperhatikan masalah yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak-anaknya. “Soal kesibukan, saya mungkin sama seperti ibu-ibu lainnya. Meski begitu saya tetap punya prioritas untuk anak-anak,” katanya.

Tak hanya untuk keluarga, Artika juga ikut aktif dalam kegiatan kampanye ‘Aksi Ibu Peduli Nutrisi’. “Diantaranya yang saya lakukan adalah menjadi juri di acara Anak Cerdas Indonesia di sebuah stasiun TV,” imbuhnya.

Ditemui di tempat yang sama, Andrew Soendjojo, Marketing Manager Minute Maid menyatakan, ‘Aksi Ibu Peduli Nutrisi’ ini diselenggarakan di tiga kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Makasar. Kegiatan yang melibatkan puluhan ribu ibu PKK dan masyarakat Indonesia ini memberikan edukasi mengenai pentingnya nutrisi, khususnya untuk anak usia sekolah.

“Selain edukasi, melakui kegiatan ini kami juga mengajak para ibu untuk unjuk aksi mereka peduli nutrisi seperti konsisten menyebarkan informasi mengenai nutrisi yang dibutuhkan anak hingga menyiapkan bekal sehat untuk anak setiap hari,” bebernya. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)