Java Paragon Libatkan Tamu Hotel untuk Sumbangkan Peralatan Mandi Bagi Anak Panti Asuhan, Begini Caranya

1259 views

Joan Casadevall, Corporate General Manager of Reveur Hospitality (kiri) saat ramah tamah dengan penghuni Panti Asuhan Islam Nurul Hasanah.

iniSURABAYA – Java Paragon Hotel & Residences menggelar aksi donasi yang unik di bulan Ramadan kali ini. Aksi amal ini melibatkan para tamu yang menginap di hotel bintang empat di kawasan Jl Mayjen Sungkono Surabaya tersebut.

Melalui progam Eco Green Card, pihak Java Paragon mengajak setiap tamu yang menginap untuk turut serta di program ini. “Caranya, bagi para tamu yang tidak menggunakan peralatan mandi bisa mengembalikan Eco Green Card ke petugas resepsionis saat check out,” kata Rendy Eka Saputra, Public Relation Manager Java Paragon Hotel & Residences

Selanjutnya, tutur Rendy, peralatan mandi dalam berupa shampoo, sabun, body lotion, sikat gigi, dan shower cap itu diserahkan ke pengepul untuk diwujudkan dalam bentuk dana yang kemudian disumbangkan ke panti asuhan.

Ditambahkan Rendy, Eco Green Card merupakan program yang dijalankan Java Paragon sejak bulan Maret 2018. Dan hingga Mei 2018 telah terkumpul 50 kartu yang dikembalikan oleh para tamu.

“Kami ingin memberikan edukasi dan juga mengajak semua masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan yang hasilnya bisa bermanfaat dan membantu sesama, khususnya di bulan Ramadan seperti saat ini,“ ujarnya.

Dana yang terkumpul dari hasil ‘penjualan’ peralatan mandi tersebut kemudian diserahkan ke Panti Asuhan Islam Nurul Hasanah, Kamis (31/5/2018). Penyerahan bantuan itu dilakukan dalam rangkaian buka puasa bersama yang juga diadakan di panti asuhan yang berlokasi di daerah Jl Dukuh Kupang Surabaya.

Suasana buka puasa itu jadi meriah karena acara yang juga untuk memeriahkan Hari Jadi ke-725 Kota Surabaya ini dihadiri semua Head Of Department Java Paragon Hotel & Residences.

“Kegiatan donasi tahun ini memiliki kesan berbeda, karena sebagian dari donasi yang diberikan kepada panti asuhan merupakan hasil dari partisipasi tamu yang menginap di hotel melalui program Eco Green Card,” ungkap Joan Casadevall, Corporate General Manager of Reveur Hospitality usai buka puasa bersama 60 anak Panti Asuhan Islam Nurul Hasanah.

Dalam kegiatan berbuka puasa dan donasi ini, anak–anak panti asuhan tersebut juga menampilan ketrampilan seperti hadrah dan tilawatil Quran. “Dari kegiatan ini, manajemen Java Paragon Hotel & Residences berharap bisa memberikan pelajaran untuk saling berbagi kepada sesama. Tidak hanya pada saat bulan Ramadhan melainkan di bulan lain juga bisa melakukan kegiatan amal meskipun dimulai dengan hal yang kecil,” ucap Joan. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)