Lima Menu khas Chinese dan Cantonese Kreasi Chef Xiang Fu Hai Restaurant

1787 views

Sauteed Sea Tiger Prawn with Green Pocay

iniSURABAYA – Lima menu spesial bakal disuguhkan buat tamu Hotel Vasa Surabaya di bulan Juni 2018. Kelima menu signature khas Chinese dan Cantonese itu adalah Sauted Sea Cucumber with Mixed Vegetables, Steamed Sea Grouper Fish with Pickle Vegetables Sauce, Hot Stone Pot Sauteed Beef Slice with Cumin and Chili, Sauteed Sea Tiger Prawn with Green Pocay, dan Braised Village Glutionous Rice Duck.

Siong Lee, Executive Chef Xiang Fu Hai Restaurant di hotel bintang lima ini mencoba berbagi tips menu andalanya tersebut. “Jika memasak udang jangan terlalu matang. Selain rasanya lebih enak, teksturnya pun akan lebih segar,” kata Chef Sing Lee saat mengulas menu Sauteed Sea Tiger Prawn with Green Pocay.

Juru masak yang sudah malang melintang di dunia kuliner internasional ini menambahkan, untuk masak menu dengan bahan udang ini diperlukan bahan antara lain berupa pocay, bawang putih, wortel, jamur, daun bawang, jahe, dan garam.

Steamed Sea Grouper Fish with Pickle Vegetables Sauce

Bumbu-bumbu itu diracik bersama kemudian ditumis. Setelah itu dimasukkan air untuk direbus.

Pada saat air sudah mendidih itulah udang baru dimasukkan.

“Saat merebus udang ini hanya perlu waktu 30 detik untuk meresapkan bumbu ke daging udangnya. Kalau terlalu matang malah tidak enak jadinya,” tegas Chef berkebangsaan Malaysia yang lahir pada 24 September ini.

Perlakuan terhadap udang untuk menu Sauteed Sea Tiger Prawn with Green Pocay ini sangat berbeda dengan cara meramu ikan kerapu yang jadi bahan masakan Steamed Sea Grouper Fish with Pickle Vegetables Sauce.

Untuk dapat memperoleh rasa yang enak, ikan kerapu ini harus disteam selama 30 menit. Adapun bahan yang perlun dipersiapkan adalah bawang merang, acar sayur, bawang putih, jamur hitam, saus pickle (lotus), serta sayur daun coriander (daun ketumbar).

Bahan-bahan tersebut dihaluskan bersama cabe Thai, perasa Magic, dan jeruk nipis. Selain itu masih ditambahkan pula saus plum, air, serta mokucin. “Bumbu ini kemudian dilumurkan pada daging ikan kerapu tersebut sebelum disteam,” paparnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)