Koleksi ‘Ramadan’ Disiapkan Desainer Obib Nahrawi Hanya dalam Waktu 2 Minggu, Ini Hasilnya

1271 views

Obib Nahrawi hadirkan 11 look di panggung ‘Ramadan Runaway’ di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Minggu (3/6/2018).

iniSURABAYA – Puncak penyelenggaraan ‘Ramadan Runaway’ yang diselenggarakan Asosiasi Perancang & Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur bersama Tunjungan Plaza berlangsung kian meriah, Minggu (3/6/2018).

Lima desainer yang dapat giliran memamerkan karyanya pada hari keempat Ramadan Runaway adalah Gita Orlin, Lita Berlianti, Ulfa Mumtaza, dan Yuyuk Nurmaisyah. Selain itu ada tampilan spesial berupa karya dari Obib Nahrawi yang juga istri Imam Nahrawi, Menteri Pemuda & Olahraga.

Bagi Obib Nahrawi, pentas fashion di Surabaya ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya ikut gabung di Surabaya Fashion Parade yang juga diselenggarakan di Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Jika pada pentas yang diadakan pada bulan Mei lalu Obib Nahrawi mengangkat tema ‘Green Etnik’, kali ini tema yang diusung adalah ‘Ramadan’. “Saya sesuaikan dengan bulan suci Ramadan yang sedang kita jalani bersama ini,” ungkapnya kepada iniSurabaya.com di belakang panggung.

Kreasi Obib Nahrawi.

Obib yang ditemui usai peragaan busana rancangannya di ‘Ramadan Runaway’ menambahkan, warna-warna yang dipakai pada kreasinya ini adalah nude yang diantaranya adalah baby pink. “Warna ini lambang kembali ke kelembutan sesuai spirit Ramadan,” tegas pemilik nama Shobibah Rohmah ini.

Sutra Turki menjadi andalan Obib untuk rancangan terbarunya tersebut. Untuk menambah kesan elegan dia menambahkan renda tile dan taburan mutiara di beberapa bagian busananya.

Satu-satunya perempuan dari tiga bersaudara ini mengungkapkan, 11 kreasi busana ‘Ramadan’ ini khusus dia persiapkan untuk momen istimewa ‘Ramadan Runaway’. “Memang cukup pendek waktunya. Tapi Alhamdulillah, semuanya bisa tuntas dalam dua minggu,” paparnya.

Desainer Yuyuk Nurmaisyah turut ambil bagian di pentas ‘Ramadan Runawau’ kali ini.

Tak heran bila selama peragaan busana di atas catwalk Obib sempat tegang. Apalagi sang suami juga turut hadir di acara penutupan ‘Ramadan Runaway’ ini. “Alhamdulillah semuanya lancar,” ucapnya sambil mengurai senyum.

Warna nude juga menjadi andalan desainer Yuyuk Nurmaisyah yang tutur memeriahkan ‘Ramadan Runaway’. Namun, Yuyuk juga menghadirkan warna merah pada busana yang dia beri tema ‘Geo-Red’ ini.

Rancangan Yuyuk Nurmaisyah di pentas ‘Ramadan Runaway’.

“Inspirasinya dari garis lengkung dan tegak lurus yang indah, membentuk motif geometri,” bebernya.

Delapan koleksi yang dia sajikan pada penikmat fashion muslimah ini, menurut Yuyuk Nurmaisyah menggunakan bahan-bahan organza silk dan saten silk. “Cuttingnya layering, anggun, dan syar’i,” tandasnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)