Manfaatkan Air Mawar untuk Kecantikan Kulit dan Kesegaran Rambut, Begini Cara Memakainya

1533 views

Air mawar

iniSURABAYA – Bahwa air mawar bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit tentu sudah banyak diketahui masyarakat, terutama mereka yang penikmat fashion. Tetapi bagaimana sebetulnya menggunakan air mawar ini agar bisa benar-benar bikin kulit bersinar?

Ternyata hingga kini tak sedikit yang masih tidak mengetahui secara persis cara memanfaatkan air mawar ini untuk mempercantik kulitnya. Informasi berikut diharapkan bisa menjadi jawaban kebingunan masyarakat, terutama para wanita yang ingin memperoleh manfaat air mawar bagi kulit hingga rambut.

Informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber menyebutkan ada tujuh cara memanfaatkan air mawar ini. Diantaranya yaitu ‘lapisan sebelum masker’. Artinya, setelah permukaan wajah dibersihkan bisa dibubuhi kapas yang sebelumnya dibasahi air mawar.

Barulah kemudian Anda bisa selanjutnya mengaplikasikan masker wajah seperti biasa. Air mawar akan mengoptimalkan fungsi masker yang dapat melembabkan kulit.

Yang kedua, adalah memanfaatkan air mawar sebagai toner. Air mawar juga dapat berfungsi sebagai antibakteri, yang dapat mengurangi iritasi pada wajah berjerawat. Air mawar juga bermanfaat untuk menghidrasi kulit yang kering.

Berikut 5 tips lain penggunaan air mawar bagi kulit dan rambut:
1.
Menyegarkan wajah yang sudah dirias : Caranya adalah dengan menyemprotkan mawar ke permukaan wajah yang sudah dirias dengan menggunakan makeup, akan membuat wajah terlihat lebih secara instan. Riasan pun akan terlihat lebih halus, cerah dan tidak terlalu tebal.

  1. Membilas rambut : Air mawar bisa digunakan untuk membilas rambut usai mengenakan sampo dan conditioner. Caranya mudah, cukup siram satu cangkir air mawar untuk bilasan terakhir setelah menggunakan sampo dan conditioner. Rambut akan terasa lembut dan harum sepanjang hari.
  2. Meredakan iritasi pada kulit, setelah terpapar sinar matahari : Setelah berjemur untuk sekian lama, kulit bisa terbakar dan iritasi. Untuk meredakannya, bisa menggunakan air mawar dan kapas. Kemudian, oleskan secara perlahan ke bagian-bagian kulit yang terbakar untuk mendinginkan dan meredakan proses pembakaran.
  3. Memaksimalkan kerja lotion : Jika kulit cendrung kering, maka air mawar akan membantu melembabkannya. Setelah mandi dengan sabun seperti biasa, oleskan air mawar ke seluruh tubuh atau bisa pula dengan cara menyemprotkannya. Kemudian, segeralah gunakan lotion untuk menambah kelembaban pada kulit.
  4. Mandi : Menambahkan air mawar pada air mandi tidak hanya membuat aroma kulit tubuh menjadi lebih harum, tetapi juga menambah sensasi relaksasi ketika mandi. Tambahkan air mawar pada bak mandi dan hirup aromanya dalam-dalam. dit/dbs
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)