Bosan dengan Sajian yang Biasa? Menu Dakonan di Hotel Ini Membuat Selera Makan Kian Besar

927 views

iniSURABAYA – Makin maraknya penikmat kuliner di Surabaya membuat para juru masak justru terus berupaya melakukan inovasi dan berkreasi agar masakannya lebih menarik perhatian. Inovasi tak hanya soal menentukan jenis masakan dan rasa, tetapi juga cara penyajian.

Itu pula yang dilakukan oleh chef Lime Restaurant di favehotel Rungkut Surabaya yang di awal bulan Agustus ini menawarkan kreasi menu Dakonan. Ada dua jenis pilihan masakan dari Menu Dakonan, yaitu Segorojati (Sego Goreng Godong Jati) dan Nanggung (Nasi Jagung).

Sesuai namanya, Segoro Jati menggunakan daun jati untuk pelengkap rasa dan aromanya. Menu ini menggunakan pelengkap berupa sambal matah, sambal hijau, sambal terasi, acar, dan kering tempe.

Bahan lain yang digunakan adalah seafood campur, yang terdiri dari udang, dori, dan cumi-cumi. Selain itu masih ada ayam goreng, sate ayam, kering tempe, dan martabak telor.

Cara memasaknya adalah goreng nasi seperti biasa. Lalu campurkan seafood ke nasi goreng. Setelah selesai, letakkan nasi di atas daun jati dan taruh teri di tengah nasi goreng. Berikutnya, bungkus nasi goreng dengan daun jati lalu kukus sebentar.

Yang menarik, aneka lauk tersebut diletakkan pada lubang-lubang papan dakon. “Unik dan kesannya jadi lucu. Cara penyajian yang menarik, jadi menambah selera makan,” kata Windarti, salah seorang pengunjung Lime Restaurant.

Hal yang sama dilakukan pada pilihan menu Nanggung. Perbedaannya adalah pada bahan yang digunakan, seperti beras, jagung, ikan asin bulu ayam, cecek sapi, ayam ukep, urap-urap, sayur asem, dan terong oseng.

Kedua menu ini dibanderol dengan harga Rp 88.000,00 dan dapat disantap beramai-ramai untuk empat orang. “Menu Dakonan ini bisa dinikmati setiap hari saat siang hari,” kata Lina Ambarsari, Senior Sales Manager fave Hotel Surabaya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)