Pilih Stroller untuk Travelling Tidak Harus Pilih yang Besar, ‘Yang Penting Mudah Dilipat’

1170 views

Beragam kebutuhan bayi, ibu dan anak tersedia di Willow Baby Expo yang digelar di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (29/8/2018). hingga Minggu (2/9/2018).

iniSURABAYA – Memenuhi kebutuhan bayi bagi orangtua kini makin gampang. Untuk kereta bayi misalnya, banyak jenis stroller bisa jadi pilihan sesuai keinginan dan keuangan masing-masing keluarga.

Namun, belakangan yang jadi tren adalah jenis stroller yang mudah dilipat dan masuk dalam kabin pesawat. “Yang paling capek itu kan gendong anak, tapi kalau ada stroller yang nyaman bisa bikin anak seperti tidur di ranjang,” kata Widiana, salah seorang ibu muda saat memilih stroller di sebuah stan di arena Willow Baby Expo (Wilbex) yang digelar di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (29/8/2018).

Widiana yang mengaku punya bayi usia 3 bulan ini mengaku suka pada jenis stroller kecil sehingga mudah masuk kabin pesawat. “Risikonya memang harus kehilangan jatah satu koper yang saya masukkan bagasi,” ungkapnya.

Stroller kecil ini, lanjut Widiana, bisa langsung digunakan ketika pesawat transit maupun saat sudah sampai tujuan. “Khususnya waktu pesawat transit. Begitu pesawat landing, saya bisa langsung pakai stroller dan jalan keluar dengan mudah. Kan tidak semua airline bisa mengeluarkan stroller dari bagasi,” paparnya.

Di tempat yang sama, Anik Widiawati selaku principle dari Hybrid & Oyster Stroller menyatakan orangtua tidak harus memilih stroller kecil yang bisa masuk ke kabin pesawat. “Bisa pakai yang besar, dan nantinya dititipkan di ruang depan pramugari,” katanya.

Anik menyarankan, pertimbangan utama adalah yang mudah melipatnya. “Misal bisa dilipat dengan satu tangan, sementara tangan satunya gendong anak,” imbuhnya.

Menurut Anik, pilihan orangtua cenderung pada stroller yang besar dan sekaligus kuat sekali. “Atau kalau stroller kecil yang bisa buat traveling sampai anak besar dengan berat 25 kg. Jadi pilihannya sekarang sudah jelas yang besar, besar sekalian atau bila kecil, ya kecil sekalian,” ujarnya.

Ditambahkan pula, ada banyak pilihan stroller beragam merek andalan, seperti egg, Oyster, dan hybrid. “Bahan dari alumunium yang kuat. Alas tidurnya pun dari bahan kain yang aman dan tidak bikin iritasi kulit bayi,” urainya.

Selain itu masih dilengkapi kanopi sun protection agar bayi yang kulitnya sensitif tidak mudah terbakar sinar matahari. Stroller dengan banyak pilihan warna, seperti gold, hitam, abu-abu, krem, dan merah ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 2 juta sampai Rp 18,9 juta.

Wilbex yang baru pertama digelar di Surabaya ini diikuti lebih dari 80 merek produk dan jasa yang bergerak seputar kebutuhan bayi, ibu dan anak. Expo yang berlangsung mulai Rabu (29/8/2018) hingga 2 September 2018 ini diisi beragam kegiatan workshop dan talkshow.

“Berbeda dengan acara kids and baby yang pernah ada, kami mengundang principal brands Iangsung, baik dari ibukota maupun luar negeri untuk berpartisipasi dalam Wilbex dan bertemu Iangsung dengan customers di Surabaya,“ kata Andreas Sugondo, Direktur Utama Willow Baby Shop. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)