Lion Air Hadirkan Boeing 737 MAX 8 yang Dibekali Fitur Teknologi Modern, Seperti Ini Kenyamanan yang Dimilikinya

Lion Air Boeing 737 MAX 8 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

iniSURABAYA – Lion Air kini punya armada baru, pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 (B38M). Pengoperasian pesawat baru yang dibekali fitur teknologi modern diyakini semakin  menambah pengalaman tersendiri khususnya kawula millennials travelers.

Untuk memberikan kenyamanan lebih, Boeing 737 MAX 8 Lion Air memiliki kabin yang dirancang lebih ramping dan luas. Pesawat mempunyai tata letak kursi (konfigurasi) 3-3 lorong tunggal (single aisle).

Bacaan Lainnya

“Setiap kursi berlapis kulit, sangat ergonomis dan dilengkapi sandaran kepala, sehingga terasa nyaman dan dapat disesuaikan kebutuhan seperti untuk kerja, santai atau istirahat,” kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air melalui rilis yang dikirimkan ke iniSurabaya.com.

Ditambahkan pula, ruang penyimpanan barang di dalam kabin/di atas kursi (overhead) atau kompartemen memiliki ukuran lebih besar. Fitur ini dapat mengakomodir barang bawaan sesuai ketentuan yang boleh dibawa dan memudahkan penyususan.

“Keunggulan fasilitas pesawat juga terletak pada speaker yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas suara saat safety demo atau pengumuman dari kru,” paparnya.

Menurut Danang, jika penumpang ingin menikmati pemandangan luar bisa memilih duduk di kursi dekat jendela. “Keleluasaan dapat dirasakan karena pesawat didesain dengan tampilan jendela tampak lebih besar dan bentuk dinding kabin bagian samping (sidewalls) lebih luas,” imbuhnya.

Terbang ketika suasana terang yaitu di saat pagi, siang, sore, maupun malam hari tetap memberi kenyamanan bagi para penumpang. Sebab Boeing Sky Interior melengkapi fitur pesawat. “Struktur penerangan lampu baca pada panel di atas tempat duduk lebih futuristik yang membantu selama membaca atau aktivitas lainnya, terutama saat lampu kabin dimatikan,” urainya.

Selain itu, pola penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior dan dinding samping sangat menarik, sehingga memberikan kesan lebih lapang. Langit-langit berbentuk oval, sistem pencahayaan menghadirkan pilihan warna berbeda yang disesuaikan mood, seperti soft blue untuk menyambut saat boarding agar fresh, warna senja atau orange (sunset) cocok suasana santai, tenang serta merah kecoklatan akan menampilkan kelembutan.

Boeing 737 MAX 8 juga didesain dengan dua lekukan pada masing-masing ujung sayap (scimitar winglet). Pesawat ini pun menggabungkan mesin terbaru guna mengurangi tingkat kebisingan sehingga penumpang akan merasakan perjalanan yang lebih senyap.

Keseriusan pengoperasian pesawat baru dan menawarkan rute terbaik, diharapkan mampu menggeliatkan potensi objek wisata dan bertujuan menarik banyak minat wisawatan asing berkunjung ke dalam negeri. “Ini juga upaya mendukung program pemerintah dalam pencapaian 17 juta wisman,” tandas Danang.

Informasi lain yang diperoleh iniSurabaya.com, Lion Air hingga kini telah melayani lebih dari 45 pilihan kota tujuan di Indonesia, dan sudah menerbangi destinasi favorit antara lain Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Tanjung Pandan, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, Makassar, Manado, Ambon, dan Jayapura

“Sedang untuk rute internasional yaitu ke Singapura, Malaysia, Tiongkok dan Saudi Arabia frekuensi terbang mencapai 670 setiap hari,” tegasnya. wid

Pos terkait