Mie Like This, Mie Warna-Warni ala Chef Topline Café, Seperti Ini Sajiannya

2003 views

iniSURABAYA – Mi adalah makanan yang sudah dikenal segala lapisan masyarakat. Jenis menu ini mudah didapat dan mudah pula mengolahnya sehingga menjadi makanan siap saji.

Alasan itu pula yang membuat juru masak Topline Café menyajikan menu istimewa dari bahan mi. Tak hanya nikmat, menu yang diberi nama Mie Like This ini pun diklaim sebagai makanan sehat.

Mie Like this ini disukai karena terbuat dari bahan alami dan tidak berbahaya. “Walaupun mie ini menyehatkan, tapi jika dibuat dengan racikan yang kurang tepat tentu rasanya akan berbeda dan justru muncul semburat rasa pahit,” tegas Fatoni, Executive Chef Topline Cafe.

Lebih lanjut Chef Fatoni membuka rahasia proses pembuatan Mie Like This. Pertama yang perlu disiapkan adalah bahan, berupa 500 gr tepung terigu, 1 butir telur, 200 ml air, ½ sdt garam dan bahan campuran mie yaitu ¼ buah naga merah.

Pertama, buah naga merah diblender dan disaring kemudian dicampur telur dan garam. Selanjutnya dicampur dengan tepung terigu, diaduk hingga kalis dan digiling menggunakan mesin mie.

Setelah selesai, mie ini siap untuk direbus. “Masukkan mie rebus kurang lebih satu menit. Tiriskan dan taruh di piring,” katanya.

Menurut Chef Fatoni, Mie Like This ini bisa dibuat dalam berbagai macam warna yang cukup menarik, yaitu merah muda, hijau, orange, dan juga hitam. Beberapa varian rasa juga bisa dipilih dari Mie Like This ini, yaitu Sambal Matah, Salted Egg, Sauce Cheese, dan Sambal Bawang.

“Untuk penyajiannya, siapkan mangkok lalu tuangkan minyak bawang 20gr, garam 2gr,1 gr gula dan lada. Masukkan mie, aduk hingga rata kemudian taruh mie dalam mangkok,” urainya.

Sebagai pelengkap, lanjut Chef Fatoni, masukkan selada segar dan ayam goreng yang sudah digoreng lalu siram dengan sambal matah, dan taburi dengan bawang goreng.

“Untuk mie yang berwarna merah muda kami memilih menggunakan buah naga. Buah naga merah ini banyak sekali manfaatnya bisa untuk diet juga,” paparnya.

Selain itu, menurut Chef Fatoni, buah naga bisa membantu proses detoksifikasi, mencegah kanker, mencegah diabetes, mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga membantu masalah pencernaan. “Mie Like This ini dibanderol dengan harga Rp 35.000++,” tuturnya.

Chef Fatoni menyatakan bahwa Mie Like This merupakan favorit tamu Topline Café. Restoran yang menjadi bagian dari Hotel Pop Diponegoro Surabaya ini hadir sejak awal tahun 2018. “Topline cafe didesain minimalis modern yang menyatu dengan ambience Pop Hotel untuk memenuhi kebutuhan generasi milenials dengan konsep anak muda demi mengikuti perkembangan jaman,” tegas Chef Fatoni. dit

#hotelpopdiponegoro #mielikethis #miesehat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)