Waspadai Kawasan Bundaran Tol Satelit, Ada Rekayasa Lalu Lintas!

1679 views

iniSURABAYA – Warga Kota Surabaya perlu mewaspadai kawasan Jl Mayjen Sungkono-Jl HR Muhammad, terutama di titik bundaran Tol Satelit. Sebab, mulai Selasa (23/10/2018), Overpass Bundaran Satelit sudah dioperasikan mulai pukul 09.00.

Terkait pengoperasian overpass tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya bersama Satlantas Polrestabes Surabaya bakal melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di kawasan persimpangan Jl Mayjen Sungkono-Jl HR Muhammad- akses tol.

Rekayasa lalin yang dilakukan antara lain menutup jalur di Bundaran Satelit sisi barat dan timur, sehingga arus lalin dialihkan ke Overpass tengah. Arus lalu lintas dari Jl Mayjend Sungkono yang menuju Jalan Raya Kupang Indah dapat melalui Overpass.

Sedang arus lalu lintas dari Jl Raya Kupang Indah menuju HR Muhammad atau akses Tol Surabaya-Gempol dapat melalui Overpass. Lalu arus lalu lintas dari akses tol menuju Kupang Indah menuju Jalan Mayjend Sungkono juga lewat Overpass.

Irvan Wahyu Drajad Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengatakan, rekayasa lalu lintas ini dilakukan sampai pengerjaan proyek Underpass selesai. Sebab, proyek Underpass yang selama ini sempat terhenti akan dilanjutkan lagi hingga tuntas.

Mengenai pengerjaan Underpass ini beberapa waktu lalu Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya  menegaskan akan rampung di akhir tahun ini.

Informasi difungsikannya Overpass Bundaran Satelit itu juga sudah diumumkan di berbagai media seperti videotron yang didekat traffic light Jl Simo Jawar menuju pintu tol Banyuurip.

Dalam videotron tersebut dijelaskan bahwa pada 23 Oktober 2018 exit Satelit arah KP Indah (Kupang Indah)/M Sungkono (Mayjen Sungkono) lurus lewat overpass. sum

#dinasperhubungan #overpass #underpass

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)