Belajar Bahasa Inggris Sambil Ngemall, TAF English Juga Ajak Pelajari Terjemahan Alquran dalam Bahasa Inggris

996 views
Belajar bahasa Inggris sambil bermain bikin anak-anak ini antusias ikut kegiatan ‘TAF Holiday’.

iniSURABAYA – Belajar bahasa Inggris sambil bermain tentu menyenangkan. Apalagi mainnya di pusat perbelanjaan yang sejuk malah bikin betah dan tinggi semangat belajarnya.

Keceriaan karena belajar sambil menjalani aktivitas yang menyenangkan itu pula yang coba ditanamkan staf pengajar TAF English pada murid-muridnya saat berada di Royal Plaza Surabaya, Sabtu (29/12/2018).

Anak-anak dari beragam usia ini memamerkan kemampuan mereka menyanyi dalam bahasa Inggris. Tak hanya menyanyi. Saat di panggung mereka juga memeragakan gerakan-gerakan tangan dan anggota tubuhnya.

“Manfaatnya tidak hanya membuat anak saya mampu berbahasa Inggris dengan cepat. Program yang diberlakukan TAF English juga membuat anak saya tumbuh percaya dirinya,” ujar Susilowati saat mengantar anaknya ikut acara ‘Farewell Party TAF English’.

Menurut Susilowati, anaknya yang masih duduk di bangku kelas 5 SD itu semula sangat pemalu. Tetapi sejak ikut ‘TAF Holiday’, Aira, anak Susilowati jadi mudah bergaul.   

“Karena di setiap kegiatan selalu ditekankan untuk bersosialisasi, melakukan kegiatan bersama teman-temannya. Jadi mau tak mau dia berinteraksi dengan teman-teman barunya,“ papar pengelola sebuah wedding organizer ini.

Komentar senada dilontarkan oleh Heti Palestina yang mengaku ‘TAF Holiday’ sangat bermanfaat untuk mengisi liburan anak-anaknya. “Kebetulan liburan kali ini saya tidak ajak anak-anak kemana-mana. Khawatir saja dengan beberapa kejadian di beberapa daerah,” cetusnya.

Agar kedua anaknya tidak jenuh selama liburan panjang sekolah, maka dia mendaftarkan sang buah hati itu ke ‘TAF Holiday’. “Terbukti mereka sangat menikmati program yang diberikan oleh tim TAF English,” tandasnya.

Heti menyatakan, TAF English juga menyisipkan aktivitas religi di tengah proses belajar bahasa Inggris. “Jadi anak-anak diberi kesempatan mempelajari terjemahan Alquran dalam Bahasa Inggris,” imbuhnya.

Ditemui di tempat yang sama, Tri Anishah, staf pengajar TAF English menyatakan bahwa tarjim in English ini sudah yang kedua kalinya dimasukkan dalam program selama empat kali penyelenggaraan TAF Holiday. Dengan materi ini TAF English merasa penyerapan siswa terhadap kemampuan Bahasa Inggris justru bisa dilakukan dengan lebih cepat.

 “Karena itu sejak tahun lalu TAF Holiday di antaranya kami berikan tarjim in English dan hapalan. Itu kami masukkan dalam laporan nilai evaluasi siswa,” katanya. dit

#royalplaza #tafenglish #tafholiday

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)