Ingin Tampil Lebih Oriental di Tahun Baru Imlek? Gampang, MUA Lilo Memberi Tips Begini

iniSURABAYA – Tahun Baru Imlek tinggal menghitung hari. Sudahkah mempersiapkan diri untuk acara kumpul anggota keluarga di hari istimewa ini?

Tampil menarik tentu langkah awal untuk menambah rasa percaya diri dan kenyamanan saat bertemu keluarga besar. Agar tampil percaya diri, Livia Lo, make up artist (MUA) senior Surabaya punya tips khusus yang bisa dipakai saat menghadiri jamuan makan malam menyambut Tahun Baru Imlek nanti.

Bacaan Lainnya

Winged eyeliner, menjadi tumpuan MUA yang lebih dikenal dengan sapaan Lilo ini. “Agar bagian mata terkesan lebih Orientalis maka winged eyeliner ini komposisinya harus lebih panjang dari biasanya,” tegas Lilo kepada iniSurabaya, Senin (28/1/2019).

Riasan ini diakui Lilo pas buat mereka yang berwajah tidak terlalu Oriental. “Jadi bagi mereka yang matanya cenderung bulat akan terkesan panjang dengan efek winged eyeliner ini,” paparnya saat ditemui di Studio Adventure Surabaya.

Penggunaan winged eyeliner ini tidak mudah bagi mereka yang punya mata selalu berair, karena akan merusak riasannya. Untuk dipasang bulu mata pun jadi susah.

“Solusinya adalah selalu sedia tisu untuk menghindari air mata yang berlebihan ini,” tandas Lilo yang sudah 10 tahun menggeluti bidang MUA.

Sedang untuk riasan wajah, MUA asal Surabaya ini mengaku dirinya lebih suka yang sederhana. Penggunaan blush on misalnya, ditekankan Lilo harus senatural mungkin.

“Intinya penggunaa kosmetik tetap sama. tetapi yang dikurangi adalah kuantitasnya agar tidak terlalu tebal di wajah. Penggunaan kosmetik seperlunya saja,” tandas lulusan Rever Academy ini.

Penggunaan kosmetik yang terlalu banyak, menurut Lilo, akan bikin wajah jadi terasa kaku. Selain itu juga bisa menimbulkan garis kerut pada wajah. “Pori-pori pun bisa jadi kelihatan. Ini tentu tidak bagus,” tuturnya.

Untuk pemakaian lipstik, Lilo yang selama ini mempelajari teknik merias secara private ini menyatakan, warna merah masih tetap disukai untuk momen kebersamaan di Hari Raya Imlek. “Selain itu bisa pula pakai yang cokelat,” imbuhnya.

Sedang penataan rambut, lanjut Lilo, cukup diurai bebas. “Agar tidak terkesan tabrakan dengan riasan yang natural, maka penataan rambut pun tidak perlu yang macam-macam,” pungkasnya. dit

Pos terkait