‘Traditional Taste Buffet Dinner’, Ada 15 Pilihan Menu Khas Bali Hingga Betawi di Taste Restaurant

1221 views

iniSURABAYA – Menu tradisional Nusantara selalu jadi incaran tamu Hotel Ibis Surabaya City Center, khususnya para penikmat kuliner. Itu pula alasannya, di awal 2019 ini juru masak hotel yang berlokasi di Jl Basuki Rahmat Surabaya ini menawarkan paket menu ‘Traditional Taste Buffet Dinner’.

Ada 15 macam masakan yang terdiri dari hidangan pembuka berupa jajanan Jawa dan bubur ketan hitam. Juga ada hidangan utama seperti Gado-gado, Soto Betawi, Sate Lilit, Tum Ayam, Tahu Campur, Gudeg Jogja, Ayam Betutu, Krecek

Sebagai hidangan penutup ada minuman segar berupa es campur.

Diantara beragam masakan tersebut, Chef Rio, Executive Chef Ibis Surabaya City Center mengakui Tum Ayam dari Bali adalah masakan yang paling membutuhkan waktu banyak untuk mempersiapkannya. Perlu waktu 30 menit untuk proses memasak hidangan utama sejenis pepes tersebut.

Ketika ditemui inisurabaya.com, Chef Rio berbagi cara penyajian Tum Ayam. “Pertama ayam dicincang, kemudian dibumbui, dikukus selama 15-20 menit,” paparnya.

Proses berikutnya adalah, dioven selama 10 menit. “Terakhir, dicampur bawang merah, bawang putih, cabe, serai, daun jeruk dan kelapa parut. Menu ini siap dihidangkan,” ungkapnya.

Menurut Chef Rio, menu tradisional buatannya selalu menjadi best seller dan menjadi menu yang paling diminati tamu di breakfast buffet. “Hal ini menunjukkan bahwa menu-menu tradisional tidak pernah membosankan dan selalu dicari dimanapun,” papar chef bernama lengkap Rio Budi Cahyono tersebut.

Chef Rio menambahkan, jenis masakan yang disuguhkan berkala. Untuk periode Januari hingga Februari 2019, menu yang disajikan adalah aneka masakan khas Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Betawi dan Bali. 

“Sajian varian menu Nusantara ini cara kami untuk mengobati rasa rindu tamu hotel, khususnya penikmat kuliner tradisional. Permintaan terhadap suguhan menu tradisional ini sangat tinggi,” beber Diar Listya, Executive Secretary Ibis Surabaya City Center.  

Sesuai  namanya, paket menu makanan ‘Traditional Taste Buffet Dinner’ ini hanya bisa dinikmati di Taste Restaurant Ibis Surabaya City Center pukul 18.00 hingga 20.00, setiap hari Kamis dan Jumat. Ragam menu tradisional ini dipatok dengan harga Rp 120.000 nett per-pax. sum

#hotelibissurabayacitycenter #menunusantara #menutradisional

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)