Padukan Yoga, Musik, dan Tari, Bali Spirit Festival Tebarkan Kebahagiaan ke Seluruh Dunia

1089 views
Bali Spirit Festival yang diadakan sejak 2008 makin diminati mereka yang gemar melakukan yoga. Peserta dari dari 62 negara di seluruh dunia ke Ubud, Bali. (foto: ist)

iniSURABAYA – Bali Spirit Festival kembali digelar. Dan di penyelenggaraan yang ke-12 kalinya, Bali Spirit Festival yang berlokasi di kawasan Ubud ini biasanya diadakan 5 hari 6 malam, menjadi 7 hari 8 malam.

Antusiasme peserta membuat pihak panitia menambah hari penyelenggaraan kegiatan olahraga yang dikemas dalam bentuk wisata ini. Informasi yang diperoleh iniSurabaya.com, Bali Spirit Festival setiap hari diikuti oleh sekitar 1.700-1.800 peserta dari berbagai negara.

Di tahun 2019 ini panitia menargetkan peserta akan mencapai 2.000 orang setiap harinya, mulai 24 Maret 2019 hingga 31 Maret 2019.

Setiap hari, ribuan peserta ini akan mengikuti 300 kelas dalam bentuk kegiatan lokakarya, maupun acara harian yang berbeda. Dalam kesempatan itu pengunjung bisa memilih kelas-kelas yang diminatinya.

Bali Spirit Festival yang pertama kali digelar pada tahun 2008 ini memang unik, karena memadukan olahraga yoga dengan pentas tari, dan musik.

“Yang kami lakukan adalah berbagi kebahagiaan lewat yoga. Seperti juga sedih, rasa bahagia ini kami harap bisa menular ke lebih banyak orang,” kata Noviana Kusumawardhani, Media Manager Bali Spirit Festival 2019.

Wanita yang biasa disapa Bude ini mengungkapkan bahwa Bali Spirit Festival memadukan banyak hal positif. “Dari yoga hingga meditasi, tari, olah nafas, penyembuhan, dan authentic relating,” paparnya.

Bude Novi menambahkan,”Festival ini membuka jalan untuk transformasi melalui eksplorasi mendalam, koneksi, dan komunitas. Festival ini merupakan tempat penuh kreativitas dan relaksasi, aktivitas, dan ketenangan, refleksi diri, dan kebersamaan di alam bebas.

Sementara Dwi Putri Rejeki, Bali Spirit Festival Manager menyatakan bahwa yoga tak lagi sebatas gaya hidup masyarakat kota besar, termasuk Surabaya.

“Yoga sudah jadi kebutuhan hidup manusia yang ingin sehat,” tegasnya.

Olahraga ini kemudian dipadukan dengan unsur-unsur yang bisa mengeksplorasi kemampuan masyarakat, seperti menari, musik, dan menyanyi.

“Unsur-unsur itu bisa dimanfaatkan untuk bersosialisasi sehingga membuat hidup lebih menyenangkan,” tuturnya. dit

#balispiritfestival #ubud Bali

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)