AirAsia Tambah Penerbangan Rute Surabaya-Jakarta Jadi 2,5 Kali Sehari, Ini Jadwal Terbangnya

Tauzia Hotel Management turut memeriahkan AirAsia Travel Fair di Atrium PTC Surabaya hingga Minggu (24/3/2019).

iniSURABAYA – Bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia tak bisa dipungkiri juga membawa dampak pada jumlah penumpang yang bepergian memakai pesawat, termasuk yang dialami oleh perusahan penerbangan AirAsia.

“Dibanding tahun sebelumnya, load factor di tahun 2018 mengalami penurunan dengan perbandingan tahun sebelumnya, karena ada sejumlah bencana alam,” ujar Rifai Taberi, Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Jumat (22/3/2019).

Bacaan Lainnya

Ditemui usai membuka ‘AirAsia Travel Fair’ di Atrium Pakuwon Trade Center Surabaya, Rifai menambahkan,“Imbas bencana alam selalu ada. Tetapi harus optimis karena Indonesia memang berada di jalur gunung berapi .”  

Diakui Rifai, masa-masa krisis akibat bencana alam itu sudah berakhir, khususnya setelah kondisi Gunung Agung kembali normal pada akhir tahun 2017.   

“Sentiment wisatawan mancanegara tidak terlalu kuat. Tetapi ada beberapa market yang memang cukup sensitif. Begitu terjadi langsung drop. Kini semua sudah kembali normal. Lombok juga sudah stabil kembali,” paparnya  

Kini AirAsia berusaha menggenjot pendapatan melalui penambahan armada maupun jumlah penerbangan di rute tertentu. “Penerbangan dari Surabaya-Jakarta kini jadi 2,5 kali sehari,” tegasnya.   

Selain frekuensi dua kali sehari yang tetap dipertahankan, kini penumpang bisa mendapat tambahan penerbangan pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. “Dalam seminggu kami tambah 4 penerbangan,” urainya.   

Meski begitu, Rifai menyatakan, rute favorit masih terjadi pada rute Jakarta-Denpasar. “Tapi intinya, AirAsia punya 4 hub, yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, dan Bali,” tuturnya.

Dalam upaya makin mendekatkan diri pada konsumen, AirAsia menggelar AirAsia Travel Fair (AATF) di Surabaya mulai 22-24 Maret 2019. Pameran wisata ini hadir dengan berbagai penawaran istimewa untuk pembelian tiket domestik dan internasional AirAsia.

“Kami melihat perubahan gaya hidup. Traveling kini telah menjadi kebutuhan masyarakat,” cetus Rifai.

Dengan berbagai penawaran istimewa yang ditawarkan dalam AATF, lanjut Rifai, AirAsia ingin mengajak masyarakat untuk mewujudkan mimpinya menjelajahi dunia dengan harga tiket penerbangan yang terjangkau. dit

Pos terkait