FJazzC Sajikan Konsep Komunitas di Panggung Tandjoeng Perak Jazz, Ucok: Bikin Event Jazz Lebih Berwarna

879 views
Fusion Jazz Community bakal memberi sajian berbeda di panggung Tandjoeng Perak Jazz.

iniSURABAYA.com – Sebanyak 100 musisi bakal memeriahkan Tandjoeng Perak Jazz yang digelar di The Central Mall Gunawangsa Tidar Surabaya, Minggu (10/3/2019).

Pentas jazz akbar ini akan diadakan di dua panggung berbeda yaitu di Atrium (LG Floor), dan Ballroom di lantai 2.

Pertunjukan jazz di dua panggung itu disajikan dalam waktu hampir bersamaan yaitu pukul 12.00 hingga menjelang tengah malam pukul 23.00.

“Acara akan dibuka dengan flashmob. Sejumlah musisi FJazzC (Fusion Jazz Community) akan muncul dari tengah-tengah penonton sambil memainkan alat tiup masing-masng sebelum kemudian gabung di panggung,” papar Ucok, pentolan FJazzC.

Para musisi ini, lanjut Ucok, akan memainkan alat tiup yang terbilang langka, yaitu tuba, dan baritoni. Selain itu, ada pula yang memainkan saxophone dan clarinet.   

Ada yang menarik dari pentas Tandjoeng Perak Jazz ini, yaitu konsep komunitas yang disuguhkan Fusion Jazz Community (FJazzC). Sebanyak 20 musisi FJazzC akan tampil bergantian saat membawakan tujuh komposisi.

“Di tengah-tengah permainan lagu, akan ada pergantian musisi. Pergantian ini dilakukan dengan smooth sehingga tidak mengganggu permainan yang sedang disajikan,” urainya.

Ditekankan Ucok, konsep komunitas ini dilakukan agar penonton memperoleh tampilan yang tidak biasa. “Untuk event Tandjoeng Perak Jazz kami mempertegas dan membawa konsep komunitas. Karena kami adalah komunitas dan bukan sebuah grup band,” ujarnya.

Ucok menambahkan,”Sebagai komunitas, maka kami akan berpesta dan having fun dengan kekomunitasan kami serta membawa musik FjazzC untuk lebih memberi warna dalam event jazz tersebut.”

Ucok berharap konsep yang beda ini bisa menjadi kebanggaan warga Kota Surabaya, khususnya penikmat jazz. “Kami selalu berupaya fusion jazz menjadi ujung tombak untuk meraih market dan perhatian masyarakat luas sebelum mengerti dan mempelajari jazz itu sendiri. Ini sebuah upaya terbalik dengan urutan bagaimana seharusnya mengenal jazz,” cetus Ucok. dit

#fusionjazzcommunity #tandjoengperakjazz #thecentralgunawangsatidar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)