Nasi Beraneka Warna Bersatu di Tumpeng Sego Rempah, Cukup untuk 15 Orang, Begini Cara Makannya

2066 views
Tumpeng Sego Rempah dibuat dalam tiga susun dan sudah dalam kemasan bungkus daun pisang.

iniSURABAYA – Tumpeng Sego Rempah? Menu yang tak biasa ini ternyata justru jadi favorit tamu Restoran Palacio Surabaya.

Tumpeng Sego Rempah ala restoran ini memang unik. Tidak seperti tumpeng lain yang dibuat dalam bentuk besar, melainkan dibentuk kecil-kecil sehingga bisa langsung disantap lengkap dengan lauknya.

Tumpeng Sego Rempah kreasi Restoran Palacio dibuat dalam tiga susun. Dua susun bawah berisi kemasan nasi plus lauk dalam bungkus daun pisang.

Sedang wujud tumpeng dalam bentuk kerucut ada di susun paling atas. Untuk tumpeng berbentuk gunungan kecil-kecil ini dibuat dari tiga jenis nasi yaitu, nasi hitam, nasi merah, dan nasi bunga telang.  

“Jadi nasi yang berwarna-warni itu bukan dari pewarna, tetapi asli dari beras yang digunakan,” tegas Venny Ika Chandra, owner Restoran Palacio Surabaya.

Untuk lauknya beragam. Ada yang ayam goreng, juga daging sapi. Menu tersebut dikolaborasikan dengan sambal matah.

“Sambal matah memang signature kami. Hampir semua menu kami kombinasikan dengan sambal matah, termasuk menu-menu western ketika disuguhkan dengan sambal matah ternyata mendapat respons positif dari tamu,” ungkapnya.

Menurut Venny, Tumpeng Sego Rempah tersebut bisa dinikmati 15 orang. Karena itu pula, menu yang sudah disajikan dalam kemasan daun pisang itu pun jumlahnya 15 bungkus.

“Jadi makannya tanpa piring. Bisa langsung ambil satu porsi lengkap dengan lauknya,” imbuh Venny.

Dari 15 menu tersebut terdiri dari beragam lauk, seperti ayam dewasa, ayam Gianyar, ayam wangi pedas, cumi hitam, dan tuna ala Dewata. Aneka menu pilihan itu diramu dengan rempah-rempah khas Indonesia.

“Saya ingin mengangkat rempah yang jadi kekayaan negeri kita ini sebagai bumbu dalam masakan di restoran ini. Kami ingin pertahankan agar rempah-rempah bisa jadi santapan para tamu,” kata wanita asli Surabaya ini. dit

#restoranpalacio #tumpengsegorempah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)