JPO di Surabaya Dilengkapi Lift, Tetapi Ada Komentar Pengguna Seperti Ini

156 views
Keberadaan JPO disambut positif masyarakat karena memudahkan mereka untuk menyeberang tanpa harus menapaki tangga (foto-foto: Lintang Suminar K)

iniSURABAYA.com – Keberadaan fasilitas lift di sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) diharapkan makin memudahkan warga Kota Surabaya saat menyeberang jalan, khususnya di ruas jalan padat kendaraan.

Informasi yang diperoleh iniSurabaya.com, fasilitas lift ini awalnya dikhususkan bagi penyandang disabilitas. Tetapi belakangan bisa pula digunakan masyarakat luas. 

“Lift di JPO ini tentu berdampak positif juga bagi lalu lintas, karena masyarakat yang selama ini nekad menyeberang jalan raya yang padat jadi beralih ke JPO,” ujar Doni, salah satu pengguna JPO di kawasan Jl Basuki Rahmat.

Karyawan sebuah diler motor ini menyatakan, lalu lintas juga bakal lebih lancar dan mengurangi dampak negatif terjadinya kecelakaan. “Kalau tidak ada yang menyeberang sembarangan, maka lalu lintas tidak akan terganggu,” tuturnya.  

Berbeda dengan Doni yang sudah sering mengakses JPO, Yuan seorang ibu rumah tangga dan kedua anaknya yang saat itu ditemui melintas di JPO Jl Pahlawan mengakui baru pertama kali menggunakan fasilitas umum JPO yang dilengkapi lift.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/06/sejumlah-jpo-dilengkapi-lift-warga-kota-surabaya-tak-perlu-lagi-capek-meniti-tangga/

“Dengan adanya lift ini sangat membantu. Karena orang tidak perlu capek-capek naik tangga. Sayangnya, dinding lift terbuat dari kaca sehingga di dalam lift terasa panas meskipun ada pendingin,” cetusnya.

Sependapat dengan Yuan, Sobran, masyarakat asal Malang yang kebetulan berkunjung ke Surabaya juga merasa diuntungkan. “Lift ini sangat membantu, khususnya bagi para manula dan penyandang disabilitas. Saya sangat salut dengan adanya fasilitas lift ini, bahkan di kota besar seperti Jakarta, saya belum menemukan ada JPO yang ada liftnya,” papar Sobran yang pada saat itu sedang menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan arus lalu lintas dari atas JPO Jl Pahlawan.

Disamping penambahan fasilitas berupa lift, dengan adanya teknologi yang canggih, kini masyarakat dapat menemukan beberapa titik JPO yang dilengkapi lift dan tersebar di Surabaya dalam aplikasi google maps. sum

#jembatanpenyeberanganorang #jpo #kotaSurabaya #lift

Posting Terkait