Tinggal di Kampung Sempit untuk Selesaikan Tesis, Mantan Puteri Indonesia Ini Malah Bikin Resah Ibu-Ibu

1318 views
Elvira Devinamira Wirayanti

iniSURABAYA.com – Elvira Devinamira Wirayanti (26) sempat was-was ketika menerima peran Sophie di film ‘Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi’. Karena dalam skenario ada adegan Sophie sedang mandi.

“Memang sempat deg-degan, karena pas baca script-nya ada adegan mandi. Tetapi pas dijelasin ternyata adegan mandinya itu tidak akan menjatuhkan saya sebagai mantan Puteri Indonesia,” tegas pemegang gelar Puteri Indonesia 2014 ini.

Menurut Elvira, adegan mandi yang dia lakukan di film itu masih dalam batas wajar karena dia tetap memakai baju. “Saya putuskan menerima peran di film ini, karena saya ingin keluar dari zona nyaman,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Surabaya, 28 Juni 1993 ini menandaskan keinginannya untuk bisa berperan menjadi sosok yang tidak seperti dilakoni di film-film sebelumnya. Apalagi ini peluang dia untuk mendapatkan pemeran utama.

 “Saya bersyukur bisa menyelesaikan peran ini dengan baik. Semoga bisa diterima masyarakat,” begitu harap Sarjana Hukum Universitas Airlangga ini.  

Film ini bercerita tentang Sophie yang harus tinggal dan menetap di sebuah perkampungan demi menyelesaikan tesisnya. Namun sayang, bapak-bapak yang ada di kampung tersebut berubah ketika datangnya Sophie.

Otak dan imajinasi mereka dipenuhi oleh pikiran kotor bersama Sophie. Siapa pun memang bebas berimajinasi. Tak ada larangan untuk itu.

Celakanya, para pria ini berimajinasi tentang hal-hal yang sering bermakna negatif bagi wanita. Apalagi, ketika Sophie, seorang wanita muda yang sedang melakukan penelitian untuk gelar S-2 di perkampungan sempit yang dipenuhi berbagai latar belakang masyarakat.

Kedatangan Sophine yang masih muda, dan pekerja kantoran untuk melakukan penelitian di kampung tersebut merupakan hal yang langka bagi masyarakat sekitar. Ternyata, inilah permasalahan yang kemudian merembet dengan cepat.

Para istri yang tinggal di kampung itu cemburu pada Sophine. Pasalnya, para suami bisa menjadi zombie dan tergila-tergila dengan gesekan baju, suara desahan, usapan sabun, hingga suara air yang menetes dari keran ketika Sophie mandi.

Rutinitas Sophie yang hampir sama terjadi pada semua orang ini kemudian mulai menganggu. Sama menganggunya dengan berita hoax yang mudah dipercaya dan tersebar di grup-grup WhatsApp.

Protes dilakukan para istri yang merasa suaminya direbut secara tidak langsung oleh Sophie. Ada yang meminta Sophie diusir dari kampung tersebut.

John De Rantau yang pernah menggarap Semesta Mendukung (2011), Generasi Biru (2009), hingga ‘Denias’, danSenandung di Atas Awan’ (2006) dipercaya menjadi sutradara film ini.

Film ‘Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi’, sebetulnya direncanakan tayang pada akhir Desember 2018. Namun, karena adanya antrian dalam penayangan film di bioskop Indonesia, film tersebut baru tayang pada Kamis (18/7/2019) di seluruh bioskop di Indonesia. dit

#dilarangmenyanyidikamarmandi #elviradevinamirawirayanti #puteriindonesia2014

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)