Soal Program Vaksinasi Pada Awak Media, Gubernur Khofifah Ungkap Fakta Seperti Ini

734 views
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur didampingi Ainur Rohim, Ketua PWI Jatim menyaksikan proses vaksinasi pada awak media di Kompleks Kantor Pemprov Jatim.

iniSURABAYA.com – Di tengah kesibukannya, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur masih meluangkan waktu menyaksikan langsung proses vaksinasi dosis kedua bagi ratusan wartawan berbagai media di Ruang Binaloka Kompleks Kantor Pemprov Jatim Jl Pahlawan Surabaya, Sabtu (13/3/2021).

Dalam kesempatan itu, wanita asal Lamongan ini menyatakan bahwa vaksin yang digunakan untuk awak media ini tidak menggunakan vaksin yang didistribusikan ke daerah.

Menurut Khofifah, vaksinasi tahap pertama dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) semuanya langsung didistribusikan ke kabupaten/kota. “Pemprov Jatim dapat sendiri sehingga bisa memfasilitasi masyarakat dari berbagai profesi yang pekerjaannya berada di garda terdepan, atau paling berisiko terinfeksi Covid-19,” katanya.  

Khofifah menekankan bahwa jurnalis maupun awak media sangat rentan tertular Covid-19. “Jadi vaksinasi menjadi prioritas,” ujarnya didampingi Heru Tjahjono, Plh Sekdaprov Jatim di sela meninjau vaksinasi.

Meski sudah mendapat vaksin, Khofifah mengimbau wartawan maupun pekerja media tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

Proses vaksinasi wartawan dosis kedua yang bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, diikuti ratusan pekerja media.

Pada vaksis dosis pertama dua pekan lalu, sebanyak 442 wartawan mengikutinya. Namun pada dosis kedua kali ini ada beberapa jurnalis yang tidak mengikuti lantaran menunggu 28 hari dengan alasan lanjut usia, yaitu umur di atas 60 tahun.

“Terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang melalui Dinas Kesehatan Pemprov Jatim dan RSUD dr Soetomo Surabaya telah memfasilitasi kami untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ucap Ainur Rohim, Ketua PWI Jatim.

Dia berharap pekerja pers yang tidak mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada hari itu bisa diagendakan menyusul di gelombang pelaksanaan berikutnya.        

“Sebab vaksinasi Covid-19 untuk wartawan sangat penting. Bukan hanya untuk meningkatkan imunitas bagi wartawannya sendiri, melainkan juga untuk menjaga keselamatan narasumbernya di tengah pandemi  Covid-19,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan vaksinasi dosis pertama terhadap 157 seniman. Selain itu juga vaksinasi tahap kedua kepada empat pemain Persebaya yang beberapa waktu lalu dipanggil Timnas, yakni Rachmat Irianto, Arif Satria, Rizky Ridho, dan Koko Ari Araya. dit

#gubernurjawatimur #khofifahindarparawansa #programvaksinasi #wartawan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)