Inilah Serunya Lomba Hias Donat di Ciputra World Surabaya, Cheryl: Ini Hutan Tempat Tinkerbell Tinggal

Puluhan anak usia 4-8 tahun asyik menghias donat di Oval Atrium Ciputra World Surabaya.

iniSURABAYA.com – Donat tak hanya enak dimakan. Agar tampil lebih menarik, donat bisa juga dihias dengan aneka pernak-pernik ornamen sehingga menjadi bentuk yang diinginkan.

Keasyikan menghias donat ini terpapar di area Oval Atrium Ciputra World Surabaya, Jumat (2/8/2019). Sekitar 20 anak usia 4-8 tahun sibuk menghias donat menggunakan ornament yang sudah disiapkan dari rumah.   

Bacaan Lainnya

Tantangan yang diberikan pada peserta anak-anak ini adalah menghias donat dengan tema ‘Encanted Forest’. Tak heran bila di atas bulatan donat dengan diameter 14 cm itu bertaburan aneka hiasan beragam.

Selain materi dasar berupa butter cream dan beberapa varian sprinkle dari coklat maupun kacang, juga ada ornament boneka Tinkerbell. “Ini hutan tempat Tinkerbell tinggal,” ujar Cheryl Clarenza Santoso (7), salah satu peserta Lomba Menghias Donat.

Cheryl yang baru naik kelas 2 sekolah dasar ini mengaku suka pada karakter Tinkerbell, peri cantik dan baik hati. “Bonekanya beli. Karena harus dapat yang kecil supaya bisa ditaruh di atas donat,” ungkapnya.

Anak-anak diberi waktu untuk menyelesaikan menghias donat tersebut selama 45 menit. “Lomba ini memang menantang imajinasi anak-anak,” kata Stephana Fevriera, Promotion Coordinator Ciputra World Surabaya (CWS).  

Melalui Kids Donut Decorating Competition yang dilaksanakan bersama Mister Donut itu, CWS berniat mengajak anak-anak lebih bebas mengeksplorasi kreativitasnya. “Batasannya hanya tema yaitu Enchanted Forest ‘Eternia’,” ungkap perempuan yang akrab disapa Riera ini.

Ditemui di tempat yang sama, Yonatan Imanuel, Manager Mister Donut Surabaya menegaskan hal senada. “Kami bebaskan peserta untuk menuangkan kreativitas masing-masing sesuai tema,” cetusnya.

Mengenai ornament sebagai bagian dari hiasan donat, Yonatan menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan pada peserta agar membawa dekorasi tambahan dari rumah supaya hasilnya lebih menarik.

“Dekorasinya harus berhubungan dengan tema Encanted Forest,” imbuhnya. Yonatan menekankan pula bahwa kriteria penilaian untuk kompetisi tersebut selain kreativitas, dan kesesuaian tema, juga melihat kerapihan dan kebersihan. dit

Pos terkait