Ikuti Gunpla Builders World Cup 2019, Jika Sukses Kalahkan Peserta dari Jakarta Bisa Lolos Wakili Indonesia ke Jepang

1096 views
Bagi penggemar action figure Gundam ditantang berkreasi di Gunpla Builders World Cup 2019. Pemenangnya akan wakili Indonesia di sesi berikutnya di Jepang.

iniSURABAYA.com – Gundam Plamode (Gunpla) Exposition 2019 yang digeber di Atrium Grand City Mall Surabaya dari Kamis (26/9/2019) hingga 6 Oktober 2019 tak hanya memajang puluhan action figure beraneka ukuran.

Gunpla Exposition 2019 juga menjadi ajang berkumpul dan menunjukkan kreativitas para pencinta dalam merakit Gundam. ’’Kami juga menyediakan etalase untuk peserta Gunpla Builders World Cup 2019,” tutur Muliady Krodata, Supervisor Multi Toys Surabaya kepada iniSurabaya.com.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/2019/09/hadirkan-action-figure-favorite-di-gunpla-exposition-2019-kolektor-disarankan-datang-lebih-awal-agar-tidak-kehabisan/

Penggemar action figure ditantang unjuk kemampuan merakit karakter yang diinginkan. “Ini lomba kreasi bikin Gunpla yang dibikin sekreatif-kreatifnya dan sekeren-kerennya,” tandasnya.

Seperti judulnya yang mengusung world cup, perlombaan tersebut memang dikhususkan untuk mencari seorang grand champion yang bisa mewakili Indonesia di ajang selanjutnya yang puncaknya diselenggarakan di Jepang.

Penilainya pun dilakukan juri dari Jepang pada awal Oktober mendatang. “Pokoknya, dari ajang di Surabaya ini nanti kami cari satu pemenang, lalu dilombakan lagi dengan pemenang di Jakarta. Barulah pemenang itu mewakili Indonesia untuk ajang di Jepang,’’ bebernya.

Peserta kompetisi Gunpla Builders World Cup 2019 dinilai berdasar tiga criteria, yakni, kerapian dalam merakit, kreasi dalam membuat modifikasi pada modelnya, dan penambahan diorama sebagai background.

“Ada juga yang biasanya nggak pakai tambahan diorama, tapi pembuatannya bener-bener rapi juga bisa dipertimbangkan penilainnya,” tegas Muliady

Gunpla Builders World Cup 2019 dibagi dalam empat katagori, yaitu Yunior A untuk usia 4-10 tahun, dan Yunior B (anak usia 10-14 tahun). Selain itu dua katagori lainnya untuk peserta dewasa, yaitu Open A (usia 14-20), dan Open B untuk umum tanpa batasan usia.  

“Wakil dari Indonesia sudah beberapa kali menjadi pemenang kompetisi ini. Kami harap di kompetisi kali ini bisa kembali mengulang sukses sebelumnya,” ujar Muliady. dit

#grandcitymall #gundam #gundamplamodeexposition #gunplabuildersworldcup

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)