Ingin Sehat Berolahraga Sambil Beramal untuk Pengungsi? Ikutan ‘Run To Give 2019’ Yuuk!

73 views
‘Run To Give’ yang tahun ini masuk tahun ke-6 kembali digelar di Pakuwon Golf and Family Club, Villa Bukit Regency.

iniSURABAYA.com – ‘Run To Give’, ajang lomba lari yang dikolaborasikan dengan aksi amal kembali digelar Marriott International. Tahun ini, ‘Run To Give’ yang digelar serentak di tujuh kota, yaitu Surabaya, Makassar, Manado, Bandung, Bali, Jakarta, dan Yogyakarta pada Minggu (22/9/2019).

Dana yang terkumpul dari para peserta lewat uang pendaftaran akan disumbangkan Indonesia for Refugees, yakni badan amal untuk anak-anak yang kurang beruntung. Yayasan ini berada di bawah naungan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR). 

Yayasan ini merupakan tempat untuk menampung para pengungsi korban perang atau masalah politik yang menyebabkan mereka harus mengungsi ke negara lain.

Ada beberapa program di Indonesia for Renfugees. Pertama ada sisterhood shop yang merupakan pelatihan membuat sabun yang selanjutnya dijual seharga Rp 50.000 per-sabun.

Hasil dari penjualan itu digunakan untuk membiayai kehidupan mereka. Jadi para pengungsi tidak hanya semata mengandalkan sumbangan para donatur, namun juga diajak untuk berkarya.

Kemudian ada program pendidikan untuk anak-anak, karena di Indonesia ada 14.000 pengungsi, dan 25 persen diantaranya adalah anak-anak. Mereka juga ada program Empowering Women untuk memberdayakan perempuan.

Khusus di Surabaya, ‘Run To Give’ selalu menarik perhatian massa, khususnya penggemar olahraga lari, lantaran diselenggarakan di padang golf. “Masih sama seperti sebelumnya, agenda ‘Run To Give’ kali ini diselenggarakan di Pakuwon Golf and Family Club, Villa Bukit Regency,” ungkap Ryan Wardana GM Hotel Fairfield by Marriott Surabaya.  

Target peserta untuk ‘Run To Give’ yang sudah masuk tahun ke-6 ini masih seperti tahun lalu yaitu sekitar 1.000 orang. “Tahun lalu kami berhasil mendapat peserta 1.400 orang. Semoga tahun ini masih sama animonya,” harap Yoselyn, Marcomm Executive Hotel Fairfield by Marriott Surabaya.

Pendaftaran ‘Run To Give’, lanjut Yoselyn, masih dibuka sampai tanggal 18 September 2019 baik secara online melalui form yang berada di Instagram @runtogivesurabaya.

Atau bisa pula secara offline melalui Front Office Hotel  JW Marriott Surabaya, Sheraton-Fourpoints, dan Fairfield by Marriott Surabaya.  dit

#donasi #laridanamal #marriottinternational #runtogive

Posting Terkait