Kembangkan Jaringan Fiber Optic, Biznet Sasar Komunitas Milenial

Bagus Wicaksono, Senior Manager Sales Biznet (kiri) bersama Rizki Hardian (Branch Supervisor Biznet Surabaya.

iniSURABAYA.com – Terus meningkatnya pasas internet di Indonesia membuat Biznet agresif melakukan pengembangan infrastruktur jaringan. Upaya itu dilakukan agar layanan kepada pelanggan pun makin baik lagi.

“Yang terus kami lakukan hingga kini adalah memperkuat jaringan, sehingga orang bisa merasakan internet yang baik,” kata Bagus Wicaksono, Senior Manager Sales Biznet kepada iniSurabaya.com.

Bacaan Lainnya

Menurut Bagus, saat ini jaringan fiber optic Biznet sudah masuk di 17 kota/kabupaten di Jawa Timur. Selain itu, juga menjangkau sembilan daerah di Pulau Bali, serta di Makasar.

“Jadi yang penting adalah infrastruktur siap dulu. Kami harus pastikan fiber optic kami ada di setiap daerah, sehingga masyarakat mudah memanfaatkannya,” tutur Bagus.

Langkah selanjutnya, masih kata Bagus, adalah bergerak melakukan pendekatan pada komunitas. Saat ini, diakui Bagus, kalangan milenial jadi target potensial Biznet.

“(Masuk ke pasar) Industri itu pasti. Tetapi, milenial ini merupakan pasar potensial juga,” urainya.

Selain merangkul UKM yang aktif bergerak di bisnis online, ditekankan Bagus, Biznet juga berusaha masuk ke komunitas yang aktif melakukan olahraga macam skateboarding, sepeda, dan lari.

“Nggak benar kalau lari nggak ada hubungannya dengan internet, lalu timbul pertanyaan kenapa Biznet mesti dukung (olahraga) lari?” ucapnya.  

Para pelari, lanjut Bagus, justru sangat bergantung pada internet. “Berapa jarak tempuh yang sudah dilalui bisa dipantau dari aplikasi di ponsel (telepon seluler). Lalu dia mempostingnya di media sosial, sudah berapa jauh dia berlari. Kalau jaringan internet kuat, itu jadi sangat mudah,” imbuhnya. dit

Pos terkait