Masih Kurang Puas Nonton Film ‘Gundala’? Simak Kisah Lengkapnya dalam Versi Komik Ini

889 views
Sukses dihadirkan dalam versi film layar lebar, superhero lokal ‘Gundala’ bakal disajikan dalam format komik.

iniSURABAYA.com – Bagi yang sudah menyaksikan film ‘Gundala’ dan masih merasakan ada ‘ganjalan’, ada yang kurang dari cerita di film garapan Screenplay Films bersama Jagad Sinema Bumilangit tersebut, tak usah kecewa.

Sebab, ‘jawabannya’ ada di versi komik. Untuk mewujudkan komik berjudul ‘Gundala: The Official Movie Adaptation’ ini Bumi Langit menggandeng penerbit Koloni.  

Komik yang dibuat oleh kuartet komikus yaitu, Oyasujiwo, Adian Syaf, Doni Cahyono, dan Ecky ini akan diluncurkan pada 4 September mendatang dengan cetakan terbatas sebanyak 300 eksemplar.

Ecky, salah satu komikus yang ditemui saat meet and greet film ‘Gundala’ di Surabaya mengatakan, proses membuatan komik tersebut memakan waktu satu bulan.

“Komik ini dibuat memang menunggu filmnya selesai dulu, agar jalan ceritanya selaras dan apa yang ada di komik dapat menjawab apa yang tidak ada di film,” ujarnya.

Menurut Ecky, komik ini dibuat untuk mengobati rasa penasaran penonton yang setelah menyaksikan filmnya masih merasa penasaran dengan cerita selanjutnya.

“Jadi (komik) ini untuk mengobati rasa penasaran itu. Misalnya, di film karakter si B tidak terlalu jelas latar belakang atau hanya terlihat sekilas, bikin penasaran dong. Di komik itu akan dijelaskan,” ungkap Ecky.

Senada dengan Ecky, Is Yuniarto selaku GM Bumilangit Komik menyatakan, ‘Gundala’ versi komik ini tidak mengulang alur cerita yang dipapar di film.

Artinya komik tersebut memaparkan sosok yang hanya muncul sekilas, atau cerita yang masih kurang lengkap dalam versi film layar lebar. “Komik ini memang dibuat untuk pelengkapi film, bukan apa yang ada di film di ceritakan kembali,” tandasnya. dit

#gundala #komik #screenplayfilms #superhero

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)