Pertama Kali Digelar di Surabaya, Taiwan Expo Hadirkan Teknologi dari Pusat Antariksa Nasional Taiwan

1051 views
Taiwan Expo untuk pertama kalinya diselenggarakan di Surabaya. Pameran enam industri Taiwan ini diadakan di Grand City Convex dari 26-28 September 2019.

iniSURABAYA.com – Setelah dua tahun berturut-turut digelar di Jakarta, Taiwan Expo kini hadir di Surabaya. Pameran yang diikuti 180 peserta ini diselenggarakan selama tiga hari di Grand City Convex, mulai Kamis (26/9/2019) hingga Sabtu (28/9/2019).

Ada enam industri utama di Taiwan hadir menjadi peserta pameran, yaitu Teknologi Pintar, Pendidikan Budaya dan Pariwisata, Perawatan Kesehatan, Makanan Halal Taiwan, Teknologi Pertanian, dan Gaya Hidup Taiwan.

Di sektor Teknologi Pintar, Pusat Antariksa Nasional Taiwan dan Asosiasi Pengembangan Industri Antariksa Taiwan turut berpartisipasi untuk pertamakalinya di dalam Taiwan Expo tahun ini. Mereka memamerkan wujud gambar dari satelit.

Selanjutnya Teknologi Thermaltake dari Taiwan Excellence Pavillion yang menaruh perhatian pada tren e-Sport dengan membawa casing CPU yang terbuat dari tempered glass di 4 sisinya, dengan tampilan kipas LED transparan yang memukau. Termasuk juga Asus yang akan memamerkan gaming phone-nya.

Karen Pai, Deputy Executive Director Of Taiwan External Trade Development Council (Taitra) menegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Surabaya menjadi alasan Taiwan Expo 2019 digelar di kota ini setelah dua tahun berturut-turut sejak 2017 berlangsung di Jakarta.

“Harapan kami banyak hal yang bisa kita kerjasamakan dari kota dengan pertumbuhan ekonominya yang bagus ini dan akan menjadi kerja sama yang baik antar ke dua negara Indonesia dan Taiwan kedepan,” katanya.

Sementara James CF Huang, Chairman Titra menyatakan bahwa dalam Taiwan Expo kali ini pihak penyelenggara menghadirkan paviliun-paviliun terbaik guna menunjukkan kekuatan industri Taiwan serta mengenalkan beberapa produk kualitas terbaik hasil industri di Taiwan.

Industri yang berpartisipasi, lanjutnya, diharapkan dapat memenuhi keinginan pasar masyarakat Indonesia terutama Surabaya.

“Diantaranya terdapat industri yang memproduksi peralatan olahraga dan hiburan, teknologi ramah lingkungan, alat pembersih udara hingga digital commerce,” paparnya saat prosesi pembukaan Taiwan Expo, Kamis (26/9/2019). sum/dit

#grandcityconvex #taiwanexpo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)