Siswa YPAB Nyanyi ‘Keluarga Cemara’, Acara ‘Rotary Intercity Meeting District 3420’ Jadi Penuh Air Mata

798 views
Lantunan lagu ‘Keluarga Cemara’ bikin seluruh anggota Rotary Club terharu. Komposisi ini disajikan untuk menutup rangkaian acara ‘Rotary Intercity Meeting District 3420’.

iniSURABAYA.com – Lagu ‘Keluarga Cemara’ seakan jadi lagu wajib bagi komunitas Rotary Club. Karena lagu ini belakangan sering dibawakan di setiap acara Rotary Club, khususnya di kegiatan yang diselenggarakan Rotary Club of Surabaya Kaliasin.

Kali ini, komposisi yang menghiasi sinetron popular dengan judul sama itu kembali bergema di acara ‘Rotary Intercity Meeting District 3420’ yang digelar di Meeting Room Hotel JW Marriott Surabaya, Kamis (5/9/2019).

Lagu penuh motivasi itu jadi mengharubiru lantaran dilantunkan oleh siswa-siswi SMP Luar Biasa YPAB Surabaya. Tak urung suasana jadi penuh tangis.

Pengurus dan anggota Rotary Club dari Surabaya dan Solo bergantian merangkul anak-anak YPAB sambil mengusap mata mereka yang terus berair.

“Mereka ini punya hambatan di pancaindera mata. Tetapi, hidup mereka selalu penuh semangat. Itulah yang membuat kami jadi terharu,” kata Febri Hapsari Dipokusumo, District Governor Rotary District 3420 Indonesia.

Lagu ‘Keluarga Cemara’ ini sekaligus mengakhiri acara yang digelar sejak siang hari. Sebelumnya, tujuh siswa YPAB didampingi seorang guru yang seluruhnya tuna netra itu memainkan angklung sambil menyanyikan lagu ‘Bagimu Negeri’.

Menurut Febri, selama ini Rotary Indonesia fokus melakukan kegiatan sosial di bidang pendidikan, kesehatan, dan kebudayaan. “Salah satunya adalah melakukan kegiatan untuk mensupport siswa penyandang disabilitas,” tuturnya.

Dukungan tersebut, diharapkan bisa membuat penghuni YPAB yang menjadi binaan Rotary Club makin giat berkarya dan berkreasi sehingga bisa bersaing di dunia luar.

“Beberapa waktu lalu kami bekerja sama dalam hal penyediaan tandon air untuk sekolah tersebut,” ungkapnya.

Febri ingin lebih banyak sekolah yang diajak bekerja sama untuk kegiatan sosial. Baik sekolah umum maupun sekolah berkebutuhan khusus. Pihaknya juga telah mengumpulkan beberapa Rotary Club yang tersebar di Indonesia bagian timur untuk merealisasikan hal tersebut.

“Setiap tahun akan ada program baru bagi mereka,” cetusnya. dit

#hoteljwmarriottsurabaya #keluargacemara #rotaryclubsurabayakaliasin #ypab

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)