Dapat Info dari Pecinta Alam, Joko Anwar Pilih Desa di Malang Hingga Banyuwangi untuk Syuting Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’

iniSURABAYA.com – Joko Anwar mengaku melakukan eksplorasi luar biasa untuk film terbarunya, ‘Perempuan Tanah Jahanam’, yang tayang serentak pada Kamis (17/10/2019).

Untuk mencapai tingkat kengerian tertinggi misalnya, syuting film tersebut mengambil lokasi di daerah terpencil yang belum pernah digunakan untuk syuting film.

Bacaan Lainnya

Joko Anwar mengaku mendapatkan desa yang dipakai dalam film dari pencinta alam yang pernah melewati tempat tersebut. Kru malah sampai harus membuka jalan untuk mendapatkan akses.

Ketika sampai saatnya melakukan syuting, Joko Anwar beserta kru bersiasat agar tidak berisik di saat pengambilan gambar. Demi menjaga keaslian tempat tersebut dan menjaga atmosfer yang tepat untuk mencapai hasil terbaik.

Para aktris dan aktor yang berperan pun merasakan keseruan yang sama. “Film ini sangat challenging buat saya secara mental dan fisik,” ungkap Tara Basro.

Baca Juga : https://inisurabaya.com/2019/10/ingin-nikmati-warisan-malah-diincar-penduduk-desa-inilah-nasib-nahas-tara-baso-di-perempuan-tanah-jahanam/

Menurut Tara Baso, salah satu adegan terberat adalah saat digantung terbalik. “Rasanya pusing, mual. Aduh, harus akting pula, harus nangis. Jadi, mixed feelings. Tapi, ketika adegan itu sudah selesai, tuh, rasanya lega banget karena itu bisa dibilang salah satu adegan yang gue tunggu-tunggu,” paparnya.

Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Selain itu juga disertakan pemeran yang berasal dari kota-kota syuting dilakukan. Kebanyakan mereka adalah aktor baru yang diaudisi khusus untuk film ini.

Film melakukan syuting di desa-desa sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen, dan Banyuwangi. dit

Pos terkait