Transaksi Emas Kini Makin Mudah, Masduit Tawarkan Emas Mulai 0,1 Gram

932 views
Bony Hudi (CEO Masduit) memamerkan tampilan aplikasi Masduit di gawai. (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Jika ingin bertransaksi emas kini makin mudah melalui Masduit. PT Aurum Digital Internusa atau lebih dikenal dengan Masduit ini adalah startup penyedia jasa transaksi jual beli emas secara digital.

Masduit yang berdiri pada 2018 tersebut memiliki misi menjadi perusahaan teknologi penyedia jasa transaksi emas yang cepat, aman dan mudah di Indonesia. Masduit menawarkan layanan beli emas, jual emas, ambil emas dan transfer emas dengan menjual emas dengan pecahan fisik terkecil mulai 0,1 gram.

“Masduit merupakan suatu platform online untuk bertransaksi emas, bukan platform untuk investasi melainkan untuk transaksi emas,” kata Bony Hudi, CEO Masduit dalam keterangannya melalui rilis ke media, Senin (4/11/2019).

Bony menambahkan, platform transaksi tidak terbatas hanya melalui aplikasi. Namun bisa pula melalui WhatsApp for Business, Instagram dan Agen. Keunggulan Masduit bahwa semua platform tersebut diintegrasikan dengan kecanggihan teknologi terkini baik dari flow inventory, flow pembayaran dan flow kurs.

“Tetapi, pengiriman barangnya masih secara manual atau masih menggunakan keagenan,” ungkapnya.

Pada saat launching Masduit bulan September lalu, lanjut Bony, Masduit mengenalkan pecahan emas terkecil sebesar 0,1 gram dan channel delivery penjualannya masih melalui aplikasi.

Mulai bulan Oktober 2019, Masduit sudah melebarkan sayapnya dengan membuka keagenan yang berjualan melalui e-commerce yang ada saat ini. Keagenan Masduit sudah tersebar di lima kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Jambi, Surabaya, dan Bandung.

“Strategi ke depan untuk pengembangan saluran pemasarannya melalui social media yaitu Instagram dengan cara edukasi produk, pengenalan produk, dan quiz atau giveaway yang diadakan seminggu sekali,” urainya.

Bony lalu memaparkan, di bulan Oktober 2019 ini, Masduit mengeluarkan produk baru logam mulia dengan pecahan fisik sebesar 0,25 gram dan 0,5 gram, dengan tampilan tematik seperti Indonesia dan bentuknya seperti uang kertas.

Pecahan 0,25 gram dengan tampilan tema Jakarta sedangkan yang pecahan 0,5 gram dengan tampilan tema Bali, yang sebelumnya keluar pertama kali pada saat launching pecahan 0,1 gram dengan tampilan tema kepulauan Indonesia.

“Masduit menggunakan tema ini dengan filosofi mengembangkan rasa cinta kepada Indonesia,” tandas Bony.

Target pemasaran dari Masduit yaitu milenial, baik anak-anak muda jaman sekarang ataupun ibu-ibu muda (millennial mom) untuk memikirkan masa depannya dalam pengelolaan uang, dengan mengubah dari semula gaya hidup konsumtif menjadi gaya hidup menabung.

Masduit juga berusaha mengintegrasikan sarana distribusi retail ke dalam digital. Tujuannya, selain meningkatkan penjualan induk perusahaan dari Masduit juga berhasil mengubah gaya hidup konsumtif menjadi menabung atau lindung nilai yang mudah melalui aplikasi. wid

#emas #investasi #logammulia #masduit #transaksiemas

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)