Luncurkan Gerakan Jangan Lupa Makan di Surabaya, GrabFood Antarkan 2.000 Paket Makanan dalam Sehari

780 views
GrabFood menggelar Gerakan Jangan Lupa Makan untuk menekankan pentingnya makan untuk mendukung aktivitas keseharian. Gerakan itu diadakan serentak di lima kota di Indonesia.

iniSURABAYA.com – Sibuk bukan alasan untuk lupa makan! Maka GrabFood pun menggelar kampanye ‘Gerakan Jangan Lupa Makan di Tanah Air’.

Untuk mewujudkan Gerakan Jangan Lupa Makan tersebut di Surabaya, mitra pengantaran GrabFood mengantarkan sebanyak 2.000 paket makanan kepada mereka yang mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk melayani kepentingan umum, Jumat (17/1/2020) lalu.

Gerakan ini sekaligus memecahkan rekor dunia sebagai Pengantaran Paket Makanan Pertama secara Serentak dan Terbanyak dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan mengantarkan 10.000 paket makanan di lima kota besar Indonesia.

Para pahlawan kepentingan umum itu antara lain adalah petugas kebersihan, pemadam kebakaran, polisi, dokter dan suster, pengemudi transportasi umum, dan petugas kebersihan yang memiliki kesibukan tinggi sehingga mudah sekali melupakan makan.

Adapun paket makanan dari CFC, McDonald’s dan Kopi Lain Hati tersebut diantarkan dari area parkir Giant Maspion Surabaya pada saat bersamaan dengan pengantaran di kota lain.

Selain Surabaya, Grab juga mengantarkan paket makanan tersebut di tiga kota lain secara bersamaan, yaitu Jakarta, Medan, Semarang, dan Makassar, dengan dukungan dari mitra GrabFood yaitu CFC, McDonald’s, Kopi Lain Hati, Carl’s Jr, Wingstop, dan Nestle Pure Life.

Totalnya sebanyak 10.000 paket makanan yang diantarkan mitra pengantaran GrabFood di lima kota besar di Indonesia. Pengantaran paket makanan yang dilakukan mitra pengantaran GrabFood di masing-masing kota ini juga pertama kali dilakukan di dunia dan berhasil memecahkan rekor dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

“Pada tahun baru ini, kami ingin mengapresiasi mereka yang selalu menjadikan keseharian kita lebih mudah. Hal ini berdasarkan masukan pelanggan GrabFood mengenai profesi yang rentan lupa makan dan kunjungan GrabFood ke sejumlah perkantoran di Jakarta pada Desember 2019 lalu,” ungkap Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia.

Neneng berharap mereka yang merupakan pahlawan untuk kepentingan umum tidak lupa makan, sehingga penuh energi untuk beraktivitas, melayani dari hati tanpa melupakan diri sendiri.

Neneng mengakui, ketepatan waktu makan memang sering dilupakan. Padahal, bukan hanya kandungan gizi dan nutrisi yang penting. Waktu makan juga harus diperhatikan dan teratur agar bisa memberi manfaat maksimal.

“Banyak yang mengira, waktu makan bukanlah hal penting, sedangkan yang dianggap penting hanya jenis makanannya. Memang betul bahwa yang kita makan berpengaruh kepada kesehatan dan tubuh kita. Tetapi waktu makan yang teratur juga memengaruhi kesehatan kita,” tegasnya. dit

#gerakanjanganlupamakan #grabforgood

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)