WOOW! Nasi Goreng di Restoran Ini Harganya Hampir Rp 1,7 Juta, Simak Isiannya

1379 views
Rumah Makan Seafood Kalimantan menghadirkan menu istimewa, Nasi Goreng termahal, harganya hampir Rp 1,7j juta.

iniSURABAYA.com – Menu nasi goreng tentu sudah tak asing bagi masyarakat di negeri ini. Bahkan orang luar negeri pun ketika wisata kuliner di Indonesia mengaku cocok dengan sajian nasi goreng.

Tetapi, bagaimana jika menikmati nasi goreng dengan harga Rp 888.888? di Rumah Makan Seafood Kalimantan, juga tersedia nasi goreng dengan harga lebih mahal lagi, yaitu Rp 1.688.888!

Nasi goreng yang dihidangkan juru masak rumah makan di kawasan Surabaya Barat ini memang tak biasa. Yang bikin harga nasi goreng ini fantastis adalah isiannya yang terdiri dari beraneka seafood.    

Sehingga wajar bila harga nasi goreng ini jadi yang termahal di Indonesia. Meski dibanderol dengan harga super mahal, namun isian serta ukuran nasi goreng ini memang tak biasa.

Nasi goreng di resto Seafood Kalimantan ini bisa disantap antara 5 orang atau bahkan 10 orang. Dalam satu porsi nasi goreng ini isinya terdiri dari 3 kg nasi goreng Hong Kong, 10 biji kerang kapak, 3 kg aneka seafood, tiga buah lobster, dan dua buah kepiting super besar.

Untuk isian kepiting, juru masak resto ini juga punya kriteria khusus. “Kepiting yang kami gunakan harus seberat 800 gram per ekornya,” ungkap Wimy, salah satu chef Seafood Kalimantan.

Wimy menambahkan, di tiap sajian nasi goreng itu juga ada tiga jenis saus spesial yakni, saus bakar asap, putu sibau, dan saus Padang.

Dari aneka macam saus tersebut, Wimy menyatakan bahwa saus Padang paling banyak disukai tamu. Sedang saus putu sibau, merupakan saus khas asli Jimbaran, Bali yang kemudian dimodifikasi rasanya agar sesuai dengan cita rasa Kalimantan.

“Untuk saus putu sibau ini, kami menambahkan rempah-rempah seperti kunyit dan lengkuas untuk menyesuaikan cita rasa Kalimantan,” paparnya.

Sementara Ewin, owner Seafood Kalimantan mengaku dirinya dapat ide bikin nasi goreng termahal itu ketika ada salah satu pengunjung memintanya membuat nasi goreng dengan lauk lobster yang dia beli.  

“Pengunjung itu nantang saya untuk membuatkan nasi goreng dengan lobster yang ia pilih,” imbuhnya.

Permintaan tak berhenti di situ. Si tamu ini mengajukan permintaan lainnya. “Kalau beli lobster di sini, nasi gorengnya terpisah? Kan harganya lumayan ini,” kata Ewin menirukan ucapan sang pelanggan di restonya.

Dari permintaan itulah kemudian muncul gagasan membuat nasi goreng termahal se-Indonesia tersebut. Selain nasi goreng spesial itu, sajian yang paling banyak diminati di Seafood Kalimantan ini adalah Kepiting Bakar Asap, dan Kakap Putu Sibau. dit

#lobster #nasigoreng #restoran #rumahmakan #seafoodKalimantan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)